PADANG: Yuk, Nonton Festival Siti Nurbaya 2024, 2-7 Agustus 2024, Ada Pawai Telong-Telong

Festival Siti Nurbaya 2024, 2-7 Agustus 2024
Sumber :
  • infopublik.id

Padang, WISATA Festival Siti Nurbaya 2024 sudah resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, di gedung Balai Kota Lama, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Jumat malam (2/8/2024).

Acara pembukaan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, termasuk video mapping di gedung Balai Kota Lama, pementasan cerita rakyat Siti Nurbaya, pertunjukan seni, dan penampilan band lokal.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota, Andree Algamar menyatakan, Festival Siti Nurbaya 2024 adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 Padang.

Tahun 2024 ini, peringatan HUT Kota Padang mengusung tema "Sinergitas Blue Economy and Green Economy".

"Atas nama Pemkot Padang, saya memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Andree.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-355 Kota Padang, Didi Aryadi menjelaskan, festival ini diadakan sebagai pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Padang.

Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan menginap di Kota Padang, serta menerapkan dan mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya di masyarakat Kota Padang.

Festival Siti Nurbaya 2024 akan ditutup dengan pawai telong-telong yang akan diikuti oleh 11 kecamatan, BUMD, serta komunitas dan etnis yang ada di Kota Padang.

"Semoga gelaran Festival Siti Nurbaya ini, dapat menjadi media promosi yang efektif bagi pariwisata Kota Padang," imbuh Didi Aryadi.

Festival Siti Nurbaya 2024 berlangsung mulai tanggal 2-7 Agustus 2024, menampilkan berbagai kegiatan budaya dan seni.

Sejumlah acara yang digelar, di antaranya Padang Trail Running, pertunjukan seni musik, makan bajamba, tari kreasi, bedah karya novel Siti Nurbaya, art therapy, dan pameran seni.

Yuk, berkunjung ke Festival Siti Nurbaya 2024...

(Sumber: infopublik.id)

WISATA KULINER: Pinukuik Abi, "Teman" Pagi Warga Padang, Sumatra Barat