YOGYAKARTA: Seru dan Meriah, Sanden Fair 2024 Kembali Digelar Hingga Sabtu (31/8/2024)

Sanden Fair 2024 (29-31/8/2024)
Sumber :
  • bantulkab.go.id

Yogyakarta, WISATASanden Fair 2024 kembali digelar dengan mengusung tema "Kreativitas Berkelanjutan untuk Sanden yang Sejahtera".

Kegiatan rutin tahunan ini digelar sebagai puncak rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI oleh warga Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara yang menampilkan potensi budaya dan ragam UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Sanden ini berlangsung selama tiga hari tiga malam dimulai, sejak hari Kamis (29/8/2024) hingga Sabtu (31/8/2024) di Kantor Kecamatan Sanden.

Camat Sanden, Deni Ngajis Hartono mengatakan, pada tahun 2022 lalu, Sanden Fair digelar selama satu hari.

Karena acara berlangsung terlalu singkat, maka diputuskan pada tahun berikutnya, acara digelar selama tiga hari.

"Alhamdulillah, berkat dukungan Stakeholder yang ada di Kecamatan Sanden, Sanden Fair bisa dilangsungkan selama tiga hari tiga malam, menawarkan berbagai potensi budaya dan ragam UKM yang dimiliki Kecamatan Sanden," imbuh Deni.

Sementara itu Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, kreativitas merupakan faktor penting yang menentukan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus terus melanjutkan tradisi berkreasi dan berinovasi agar kehidupan semakin membaik. Maka dari itu, hal yang baik ini harus kita lestarikan agar ekonomi meningkat, seni budaya lestari dan masyarakat semakin rukun," ungkap Halim.

(Sumber: bantulkab.go.id)

YOGYAKARTA: Bantul Tambah Lima Kelurahan Rintisan Desa Budaya 2024