JAKARTA: Festival Budaya Betawi Cibis Park 2024 Dimeriahkan Puluhan UMKM

Festival Budaya Betawi Cibis Park 2024
Sumber :
  • beritajakarta.id

Jakarta, WISATA – Puluhan stan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memeriahkan Festival Budaya Betawi Cibis Park 2024 di Cibis Park, Jalan TB Simatupang, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, Hasudungan A. Sidabalok mengatakan, Festival Budaya Betawi Cibis Park 2024 berlangsung selama lima hari, mulai 24 hingga 28 Juni 2024.

Selain bazar, kegiatan ini juga dimeriahkan pertunjukan seni budaya Betawi, live cooking, pertunjukan musik dan berbagai kegiatan lainnya.

"Kami harap kegiatan seperti ini dapat memperkaya khasanah masyarakat Jakarta terkait Budaya Betawi," ucap Hasudungan, Senin (24/6/2024).

Hasudungan menambahkan, total UMKM binaan yang dilibatkan dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang dengan berbagai produk unggulan seperti kuliner khas Betawi.

"Acara ini untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta yang masih terasa suasananya sampai saat ini," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, khususnya dari manajemen Cibis Park, seluruh kolaborator dan panitia yang terlibat ikut membantu, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Yuk warga Jakarta Selatan kunjungi dan ramaikan Festival Budaya Betawi ini," serunya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bhumiyamca Sekawan Director Kawasan Cibis Park, Ahmad Umar menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang bertujuan untuk mendorong UMKM menaikkan omzetnya.

Bazar ini juga sebagai wujud pendampingan dalam membantu akses pemasaran produk-produk binaan agar lebih dikenal lagi.

"Harapan kami, acara ini semakin menambah semangat wirausaha para binaan dalam meningkatkan omzet dan kualitas produk," tandasnya.

(Sumber: beritajakarta.id)

Ini Lho "Pendopo", Rumah Bagi UMKM Lokal Indonesia