JAKARTA: 65 Peserta Nikmati Famtrip ke Kepulauan Seribu Ikuti Familiarization Trip (Famtrip)

Program Familiarization Trip (Famtrip)
Sumber :
  • beritajakarta.id

Jakarta, WISATA – 65 peserta terdiri dari influencer, mahasiswa dan fotografer, menikmati pengenalan destinasi wisata Familiarization Trip (Famtrip) yang diadakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, pada hari Minggu (23/6/2024).

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata di Kepulauan Seribu kepada masyarakat dan dunia internasional.

"Ini kegiatan rutin, agar peserta bisa merasakan langsung pariwisata di Pulau Seribu. Kegiatan ini diikuti sekitar 65 orang terdiri dari influencer, mahasiswa, dan fotografer," ujar Sonti.

Sonti menambahkan, peserta diajak berkeliling ke Pulau Resort di Pulau Payung dan Pulau Bidadari, kemudian ke Pulau cagar budaya di Pulau Tidung Kecil.

Mereka diberikan waktu mengelilingi pulau untuk mencari spot dan mengabadikan foto yang menakjubkan.

"Di Pulau Tidung Kecil, mereka difasilitasi menanam bibit Mangrove dan restocking ikan dari Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Kepulauan Seribu, dan mengelilingi museum yang ada," ungkapnya.

Sonti berharap, kegiatan ini mampu untuk mempromosikan wisata Jakarta ke generasi muda, khususnya wisata bahari di Kepulauan Seribu, serta menumbuhkan rasa cinta dan ikut menjaga kelestarian laut dan ekosistemnya.

"Semoga dengan postingan dan konten peserta ke media sosial, bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu, sehingga mampu meningkatkan pendapatan penduduk lokal," harapnya.

Salah satu peserta, Arjuno Sakti mengakui, destinasi wisata bahari di Kepulauan Seribu masih sangat alami dan menakjubkan.

Ia merasa mendapatkan wawasan baru di setiap lokasi yang dikunjungi.

"Saya akan mengajak dan mempromosikan Pulau Seribu ke rekan dan keluarga, bahwa masih ada destinasi alam yang cantik dan dekat," pungkasnya.

(Sumber: beritajakarta.id)

Prakiraan Cuaca Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Tanggal 26 Juni 2024