Filipina Wajib Waspada Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes
Sumber :
  • rri.co.id

Jakarta, WISATA – Filipina harus berhati-hati ketika menghadapi Timnas Indonesia di laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). Meskipun Filipina sudah dipastikan tersingkir, pertandingan ini tetap menjadi laga penting, terutama bagi Timnas Indonesia.

MAARTEN PAES: Tak Main-Main Persiapkan Diri untuk Bergabung Timnas Indonesia

Rotasi Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan akan melakukan rotasi pemain. Kapten tim, Jordi Amat, akan absen karena menerima kartu merah langsung saat melawan Irak pada Kamis (6/6/2024). Namun, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan dengan kehadiran pemain anyar, Calvin Verdonk, yang proses naturalisasinya telah selesai. Pemain NEC Njimelgen ini siap bertanding di laga tersebut.

SADDIL RAMDANI: Tersisih dari Timnas, Kini, Saddil Punya Peran Penting di Sabah FC, Malaysia

Selain Verdonk, Jay Idzes, yang baru saja membawa Venezia promosi di Liga Italia, juga akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebelumnya, Jay Idzes tidak bisa bertanding karena baru tiba di Indonesia pada Rabu (5/6/2024), sehari sebelum pertandingan melawan Irak.

Kekuatan Skuad Garuda

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Tersenyum, Timnas Dipastikan Punya 3 Striker Eropa

Dengan kehadiran Calvin Verdonk dan Jay Idzes, skuad Timnas Indonesia akan semakin kuat. Shin Tae-yong masih akan mempercayakan posisi kiper utama kepada Ernando Ari, meskipun blundernya menjadi penyebab kekalahan melawan Irak. Shin Tae-yong dikenal bukan sebagai pelatih yang mudah menyingkirkan pemain setelah satu kesalahan.

Rotasi juga akan terjadi di lini belakang, dengan menurunkan trio bek tengah baru: Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner. Calvin Verdonk kemungkinan besar akan mengisi posisi bek sayap bersama Sandy Walsh. Di posisi gelandang bertahan, duet eks SC Heerenveen, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On, akan kembali tampil. Di lini sayap, Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen siap menyalurkan bola ke Rafael Struick, yang bertugas sebagai striker tunggal.

Halaman Selanjutnya
img_title