Jelang Laga Kontra Filipina Timnas Indonesia Mendapatkan Bantuan dari FIFA

Timnas Indonesia kontra Irak
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATATimnas Indonesia mendapatkan suntikan tenaga baru dari FIFA jelang laga krusial melawan Filipina pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini akan digelar pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dan menjadi penentu nasib skuad Garuda dalam mengamankan tiket ke putaran ketiga kualifikasi zona Asia.

MAARTEN PAES: Tak Main-Main Persiapkan Diri untuk Bergabung Timnas Indonesia

Kondisi Timnas Indonesia

Skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini masih berjuang keras untuk memastikan tempat di putaran ketiga. Kekalahan 0-2 dari Irak pada Kamis (6/6/2024) lalu membuat posisi Timnas Indonesia belum aman. Gol dari Aymen Hussein dan Ali Jasim membuat Garuda harus bekerja ekstra keras di laga selanjutnya.

SADDIL RAMDANI: Tersisih dari Timnas, Kini, Saddil Punya Peran Penting di Sabah FC, Malaysia

Skenario Kualifikasi

Untuk dapat lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan melawan Filipina. Jika berhasil mengalahkan Filipina, skuad Garuda tidak perlu khawatir dengan hasil yang diraih oleh Vietnam dalam pertandingan mereka.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Tersenyum, Timnas Dipastikan Punya 3 Striker Eropa

Namun, jika Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang, mereka harus berharap agar Vietnam juga bermain imbang melawan Irak. Dalam situasi terburuk, jika Timnas Indonesia kalah, mereka perlu berharap Vietnam juga mengalami kekalahan dari Irak agar bisa lolos ke putaran ketiga.

Bantuan dari FIFA

Halaman Selanjutnya
img_title