Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kekalahan dari Irak Menyulitkan Langkah Timnas Indonesia

Pelatih Timnas IndonesiaU-23, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menerima kabar pahit usai dikalahkan Irak dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Ada di Grup C, Erick Thohir Bilang Memang Berat, Tapi Bola Itu Bundar

Pertandingan yang Menjanjikan di Awal

Timnas Indonesia menunjukkan permainan yang menjanjikan di awal pertandingan. Namun, skuad Garuda tak berdaya setelah Aymen Hussein dan Ali Jasim mencetak gol kemenangan untuk Irak. Hasil ini membuat Indonesia harus memetik kemenangan di laga terakhir Grup F demi memastikan satu tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Hasil Drawing Tahap Ke-3, Indonesia di Grup C, Grup Neraka

Situasi di Grup F

Saat ini, Indonesia masih berada di urutan kedua klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi tujuh poin. Indonesia terpaut satu angka dari Vietnam yang pada pertandingan melawan Filipina menang secara dramatis. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menjamu Filipina di Stadion GBK pada Selasa (11/6/2024). Jika Timnas Indonesia kalah melawan Filipina, sedangkan Vietnam menang atas Irak, peluang untuk lolos tertutup rapat.

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Tantangan yang Dihadapi Shin Tae-yong

Shin Tae-yong selaku juru taktik dihadapkan dengan beberapa permasalahan jelang pertandingan melawan Filipina. Berikut adalah daftar kabar pahit yang diterima STY jelang pertemuan kontra Filipina:

Halaman Selanjutnya
img_title