Penjaga Gawang Keturunan Jerman-Bali Siap Bela Timnas Indonesia

Kiper Jerman berdarah Bali ini bisa ancam Maarten Paes
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Setelah sukses memikat perhatian dengan penjaga gawang keturunan Eropa seperti Maarten Paes dan Cyrus Margono, kini Timnas Indonesia kembali mendapat tawaran dari kiper berdarah Jerman-Bali, Daniel Klein, yang berminat untuk tampil bersama skuad Garuda.

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Dalam sebuah kesempatan, Daniel Klein, yang kini berkarier di Liga Jerman, mengungkapkan keinginannya untuk bermain bagi tanah leluhurnya, yaitu Timnas Indonesia. Hal tersebut diutarakannya melalui wawancara singkat dengan jurnalis sepak bola Ahmad Reza.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di bawah era pelatih Shin Tae-yong masih terus aktif mencari pemain keturunan di Eropa. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat lini permainan, khususnya di sektor penjaga gawang yang dianggap masih memiliki beberapa kelemahan.

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Kelemahan di Sektor Penjaga Gawang

Saat ini, Ernando Ari masih menjadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia, didampingi oleh Adi Satryo yang kerap diandalkan dalam beberapa turnamen terakhir. Meskipun penampilan mereka cukup bagus, pelatih Shin Tae-yong merasa bahwa peningkatan kualitas di posisi ini sangat diperlukan.

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Ernando Ari telah menunjukkan performa yang luar biasa, termasuk sukses mengawal lini belakang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Prestasi ini termasuk membawa Timnas lolos dari fase grup dan mencetak sejarah dengan finis sebagai semifinalis di Piala Asia U23.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia hampir lolos ke Olimpiade Paris 2024 untuk pertama kalinya dalam 56 tahun terakhir, meskipun harus mengakui keunggulan Guinea. Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda hanya memerlukan satu kemenangan dari dua pertandingan untuk melangkah ke ronde ketiga.

Halaman Selanjutnya
img_title