Populer: Timnas Belanda Coret Pemain Keturunan Indonesia dan Kebingungan Shayne Pattynama

Shayne Pattynama
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Dua berita besar menghiasi halaman utama berbagai media online pada Rabu, 29 Mei 2024. Pertama, kabar mengejutkan datang dari Timnas Belanda yang mencoret pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen, dari skuad Euro 2024. Kedua, Shayne Pattynama mengalami kebingungan menjelang membela Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut rangkuman lengkap dari kedua berita tersebut.

RANKING FIFA: Indonesia Naik Empat Tingkat ke-129 Sejak Kamis (20/9/2024)

Timnas Belanda Coret Ian Maatsen dari Skuad Euro 2024

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, resmi mencoret Ian Maatsen, salah satu pemain keturunan Indonesia, dari skuad akhir Euro 2024. Keputusan ini diambil setelah sebelumnya Timnas Belanda memanggil 30 pemain untuk skuad bayangan Piala Eropa 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli mendatang. Namun, Koeman harus mencoret empat pemain karena UEFA hanya mengizinkan 26 pemain untuk masuk dalam skuad final.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Thom Haye Resmi Gabung Almere City FC, Oktober Balik Lagi ke Timnas

Maatsen, yang hingga kini belum mendapatkan kesempatan bermain di level senior untuk Timnas Belanda, harus menerima kenyataan pahit tersebut. Pemain yang saat ini berkarir di Inggris bersama Chelsea FC, diharapkan bisa segera menemukan momentum untuk kembali menunjukkan kemampuannya di level klub maupun internasional.

Shayne Pattynama Bingung Jelang Bela Timnas Indonesia

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Erick Thohir Unggah Suasana Ruang Ganti Timnas saat Lawan Australia

Berita kedua datang dari Shayne Pattynama, yang mengaku bingung menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni 2024 mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 22 pemain untuk memperkuat skuad Garuda dalam dua pertandingan penting melawan Irak dan Filipina. Salah satu pemain yang dipanggil adalah Pattynama, bek kiri berusia 25 tahun yang kini membela klub Belgia, KAS Eupen.

Pattynama baru saja bergabung dengan KAS Eupen pada bursa transfer Januari lalu setelah kontraknya dengan klub Norwegia, Viking FK, habis pada akhir 2023. Sejak bergabung, Pattynama hanya bermain enam kali pada paruh kedua musim ini, membuatnya belum yakin dengan masa depannya di klub.

Halaman Selanjutnya
img_title