Reaksi Fans Korea Selatan atas Debut Pratama Arhan di Suwon FC yang Berakhir Tragis

Pratama Arhan Pemain Suwon FC Korea Selatan
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akhirnya menjalani debutnya bersama Suwon FC. Namun, debut pertamanya di K League 1 berakhir dengan catatan yang kurang menyenangkan.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia

Pratama Arhan, yang selama ini telah dinantikan aksinya oleh banyak penggemar, mendapat kesempatan bermain setelah empat bulan bergabung dengan Suwon FC. Dalam pertandingan lanjutan K League 1 2024 pekan ke-14, Arhan tampil saat Suwon FC dijamu oleh Jeju United pada Minggu (26/5/2024).

Debut yang Berakhir Cepat

Drama Kontrak Shin Tae-yong: Akankah Kembali ke Korea Selatan atau Bertahan di Timnas Indonesia?

Pratama Arhan, bek kiri Timnas Indonesia, masuk dalam daftar skuad Suwon FC untuk pertama kalinya dan diturunkan menggantikan Jeong Dong-ho pada menit ke-73 di Jeju World Cup Stadium. Sayangnya, hanya tiga menit setelah berada di lapangan, Arhan harus menerima kartu merah langsung dari wasit karena pelanggaran terhadap pemain Jeju United, Rim Chang-woo. Keputusan tersebut diambil setelah wasit melakukan pengecekan melalui Video Assistant Referee (VAR).

Kartu merah ini menjadi pengalaman pahit bagi Pratama Arhan yang baru mencatat sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di K League 1. Akibat kartu merah tersebut, Suwon FC yang sudah tertinggal 0-1 dari Jeju United sejak menit ke-12, tidak mampu membalikkan keadaan dan akhirnya kalah dengan skor yang sama.

Pemain Inter Milan Beri Sinyal Keras untuk Gabung Timnas Indonesia

Reaksi Fans Korea Selatan

Meski debut Pratama Arhan berakhir tragis, beragam reaksi muncul dari para fans, terutama dari fans Korea Selatan atau K-netz. Menariknya, banyak di antara mereka yang memberikan dukungan dan semangat kepada pemain berusia 22 tahun tersebut, meski ada juga beberapa yang memberikan komentar negatif.

Halaman Selanjutnya
img_title