Shin Tae-yong Hadapi Kendala Jelang Laga FIFA Matchday Juni 2024, Jay Idzes Absen

Jay Idzes
Sumber :
  • rri.co.id

Malang, WISATA - Shin Tae-yong menerima kabar buruk menjelang laga pertama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024, yang akan berhadapan dengan Tanzania. Kabar ini menambah tantangan bagi skuad Garuda yang tengah mempersiapkan diri menghadapi rangkaian pertandingan penting dalam upaya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Cetak Gol Lagi, Suporter Minta Gantikan Rafael Struick

Tantangan Besar di Depan Mata

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga krusial pada Juni 2024. Setelah laga pemanasan melawan Tanzania pada 2 Juni di Stadion Madya, Jakarta, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga penting di Stadion Gelora Bung Karno. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni. Kedua pertandingan ini sangat menentukan nasib Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

RANKING FIFA: Indonesia Naik Empat Tingkat ke-129 Sejak Kamis (20/9/2024)

Kabar Buruk dari Italia

Jay Idzes, bek andalan yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya, terancam absen dalam laga melawan Tanzania. Pemain Venezia FC ini berhasil membawa timnya ke final playoff Serie B untuk memperebutkan tiket promosi ke Serie A musim depan. Dalam semifinal playoff, Venezia mengalahkan Palermo dengan agregat 3-1, membuat mereka akan berhadapan dengan Cremonese dalam dua leg.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Thom Haye Resmi Gabung Almere City FC, Oktober Balik Lagi ke Timnas

Pertandingan leg pertama akan digelar di markas Cremonese, Stadio Giovanni Zini, pada 31 Mei 2024. Sementara laga penentuan akan berlangsung di markas Venezia, Stadio Pier Luigi Penzo, pada Senin (3/6/2024) dini hari WIB, hanya beberapa jam setelah Timnas Indonesia menghadapi Tanzania. Kondisi ini memastikan bahwa Jay Idzes tidak bisa memperkuat skuad Garuda dalam laga pembuka tersebut.

Solusi di Tengah Tantangan

Halaman Selanjutnya
img_title