Timnas Indonesia Tantang Vietnam di Grup B ASEAN Cup 2024: Optimistis Skuad Garuda Unggul

Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B ASEAN Cup 2024 dan akan menghadapi sejumlah tim kuat, termasuk Timnas Vietnam yang menjadi unggulan di grup tersebut. Pertandingan ini menjadi sorotan karena skuad asuhan Shin Tae-yong sedang dalam tren positif, setelah dua kali mengalahkan Vietnam dalam pertemuan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Peutaran Ketiga, Timnas Dipastikan Tanpa "2 J", Jordi dan Justin

Optimisme Menpora Dito Ariotedjo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyatakan keyakinannya bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk berbicara banyak di ASEAN Cup 2024. Menurut Dito, kemenangan melawan Vietnam bukanlah hal yang mustahil.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

“Kami tidak mau memberi tekanan, tapi saya yakin dengan pengalaman di Piala Asia dan kemenangan melawan tidak hanya Vietnam, tetapi juga Korea Selatan, Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif,” ujar Dito saat ditemui wartawan di Jakarta pada Selasa, 21 Mei 2024.

Perkembangan Skuad Indonesia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Dito menilai bahwa skuad Indonesia telah berkembang pesat. Salah satu buktinya adalah penampilan gemilang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, di mana mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuat seperti Korea Selatan. Banyak pemain dari skuad U-23 yang diandalkan Shin Tae-yong di ASEAN Cup 2024, termasuk Rizky Ridho dan kawan-kawan.

“Para pemain kita sudah memiliki pengalaman dan juga cara untuk menghadapi pemain Vietnam. Jadi saya optimistis kemenangan bisa didapatkan,” tutur Dito.

Halaman Selanjutnya
img_title