Kiper Keturunan Belanda Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Komentar Pelatih Vietnam Tahu Satu Grup

Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Dua berita populer menghiasi laman utama tvOnenews.com pada Selasa (21/5/2024). Kabar mengenai kiper keturunan Belanda yang bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 dan komentar pelatih Vietnam setelah mengetahui mereka berada satu grup dengan Timnas Indonesia menjadi perhatian utama para pembaca. Berikut adalah ringkasan lengkap dari kedua berita tersebut.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Luar Biasa, Maarten Paes, 2X Man Of The Match Berturutan

Kiper Keturunan Belanda Grade A Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia

Kiper berbakat berdarah Belanda, Maarten Paes, memiliki peluang besar untuk tampil memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2024. Saat ini, penjaga gawang FC Dallas tersebut telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, keikutsertaannya masih tergantung pada keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait statusnya yang pernah memperkuat Timnas Belanda U-21.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Tampil Cemerlang, Maarten Paes Bikin Pelatih Australia Frustasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat berharap Maarten Paes dapat segera bergabung dengan skuad Garuda. Kehadiran kiper berkualitas tinggi seperti Paes diyakini akan memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, memberikan dorongan moral dan teknis yang signifikan dalam menghadapi turnamen bergengsi tersebut.

Proses Naturalisasi dan Tantangan Hukum

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Thom Haye Cadangan, Inilah Susunan Pemain Starting Line Up Indonesia

Proses naturalisasi Maarten Paes telah berlangsung lancar hingga dia resmi menjadi WNI. Namun, tantangan hukum muncul karena statusnya yang pernah bermain untuk Timnas Belanda U-21. Berdasarkan aturan FIFA, pemain yang sudah memperkuat timnas senior suatu negara tidak dapat berganti timnas. Kendati demikian, karena Maarten hanya bermain di level junior, masih ada peluang besar untuknya membela Timnas Indonesia jika CAS memberikan keputusan yang menguntungkan.

Komentar Pelatih Vietnam Mengenai Hasil Drawing Piala AFF 2024

Halaman Selanjutnya
img_title