TIMNAS SENIOR INDONESIA: Reaksi Tijjani Reijnders, Usai Adiknya Memilih Bela Timnas Indonesia

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Bintang klub sepak bola AC Milan, Tijjani Reijnders turut bereaksi, tidak lama setelah adiknya, Eliano Reijnders memilih memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, dua pemain bintang asal Belanda yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikonfirmasi bakal memperkuat Timnas Indonesia.

Kepastian Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bergabung dengan Timnas Indonesia disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam unggahan di media sosial X-nya, pada Jumat malam (6/9/2024).

Mees Hilgers merupakan pemain Belanda yang punya keturunan Manado, Sulawesi Utara dari ibunya.

Kini ia menjadi benteng kokoh di lini bertahan FC Twente.

Sementara Eliano Reijnders, merupakan pilar andalan klub Eredivisie, PEC Zwolle.

Winger berusia 23 tahun tersebut punya garis keturunan Indonesia, tepatnya dari Maluku.

Eliano Reijnders diketahui merupakan adik dari bintang AC Milan, Tijjani Reijnders yang sebelumnya pernah ditawari PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

Namun Tijjani Reijnders menolak tawaran naturalisasi Timnas Indonesia, dan kini ia menjadi salah satu andalan pelatih Ronald Koeman di skuat Belanda.

Berbeda dari sang kakak, Eliano Reijnders justru lebih memilih Timnas Indonesia untuk melanjutkan karier internasionalnya.

Sejauh ini, Eliano Reijnders belum sekalipun tampil untuk tim senior Belanda dan hanya bermain di skuat Oranje kelompok umur, sehingga dirinya bisa memilih Timnas Indonesia.

Melihat Eliano Reijnders membuat satu keputusan berani dalam hidupnya, Tijjani Reijnders kemudian memberi reaksi.

Ketika itu, Tijjani Reijnders berkomentar di Instagram Eliano Reijnders yang mengunggah foto dirinya bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai dipastikan segera menjadi WNI.

Tijjani Reijnders lantas berkomentar dengan memberikan emoji lengan bisep dan cinta, yang menunjukkan dukungan penuh terhadap keputusan sang adik.

Tidak hanya itu, Tijjani juga terlihat mengunggah ulang postingan Eliano Reijnders tersebut di Instagram Stories-nya.

Sontak saja, reaksi Tijjani Reijnders tersebut mendapat komentar beragam dari netizen yang mengajaknya ikut bergabung ke Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Eliano Reijnders menjadi pemain yang terbilang cukup komplit, lantaran bisa ditempatkan di banyak posisi dalam lini permainan.

Berposisi asli sebagai winger kiri, namun pada musim lalu, Eliano Reijnders lebih banyak ditempatkan sebagai bek kanan oleh klubnya PEC Zwolle.

Musim lalu, peran Eliano Reijnders di PEC Zwolle hampir tak tergantikan, setelah tampil sebanyak 32 laga dengan torehan tiga gol serta satu assist.

Meski demikian, baik Eliano Reijnders maupun Mees Hilgers belum bisa tampil bagi Timnas Indonesia saat menjamu Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

(Sumber: tvonenews.com)

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Cerita Mees Hilgers Saat Pilih Indonesia Meski Sempat Debut di Belanda