Sjors-Lowis Hermsen Pemain Keturunan, Punya Debut Spektakuler di Liga Belanda di Usia 16 Tahun!

Pemain Keturunan Indonesia Catatkan Debut Liga Belanda
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Sorotan dunia sepak bola kembali tertuju pada pemain muda berbakat, Sjors-Lowis Hermsen, yang mencatatkan debut spektakuler di Liga Belanda atau Eredivisie pada usia yang sangat muda, hanya 16 tahun.

Timnas Indonesia Kemungkinan Besar Tanpa Shin Tae-yong pada Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sjors-Lowis Hermsen, yang berasal dari klub yang sama dengan bintang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, yaitu Fortuna Sittard, berhasil membuat penampilan perdana yang mengesankan dalam pertandingan terakhir timnya musim ini.

Debut gemilang Sjors-Lowis Hermsen terjadi dalam pertandingan melawan Heracles Almelo pada Minggu (19/5/2024) yang lalu. Pada menit 90+1, dia menggantikan Inigo Cordoba dan langsung mencatatkan debut profesionalnya.

Shin Tae-yong, Terpukau oleh Penampilan Gemilang Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16

Dia berhasil menorehkan prestasi sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah Fortuna Sittard yang bermain di Eredivisie. Usianya yang baru 16 tahun 11 bulan 7 hari menjadi bukti akan bakat dan potensinya yang luar biasa.

Menurut laman resmi Fortuna Sittard, Sjors-Lowis Hermsen tidak sendirian dalam debutnya. Dia berbagi momen bersejarah tersebut dengan Daan Bisschops dan Tom Hendriks. Bahkan, Tom Hendriks dinobatkan sebagai man of the match karena kontribusinya yang luar biasa di lapangan, menjaga gawangnya tetap bersih.

Amunisi Baru PSSI, Penyerang Keturunan Belanda, Mauro Zijlstra, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Sebelum mendapatkan kesempatan bermain di level profesional, Sjors-Lowis Hermsen merupakan produk dari Akademi Fortuna Sittard dan telah bermain untuk tim U-18 sebelumnya.

Meskipun lahir dan dibesarkan di Belanda, Sjors-Lowis Hermsen tetap bangga akan keturunannya dari Indonesia. Hal ini terlihat dari bendera Indonesia yang diabadikannya di biografi Instagramnya. Bahkan, dia sudah menjadi pengikut akun resmi Timnas Indonesia di Instagram.

Halaman Selanjutnya
img_title