Timnas U-23 Indonesia Hadapi Tantangan Besar: Tiga Kabar Buruk Jelang Laga Kontra Irak

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia U-23 kini berada di tengah-tengah tantangan besar saat bersiap menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sejumlah kabar buruk menyelimuti tim ini menjelang pertandingan yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) malam WIB. Mari kita simak tiga kabar buruk yang mempengaruhi kesiapan Timnas Indonesia U-23 jelang laga kontra Irak.

Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

1. Absennya Rizky Ridho

Salah satu pukulan telak bagi Timnas Indonesia U-23 adalah absennya Rizky Ridho dalam pertandingan melawan Irak. Bek andalan Persija Jakarta ini mendapat kartu merah dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan, membuatnya tidak dapat bermain dalam laga berikutnya. Kehadirannya yang kuat di lini belakang dan kepemimpinannya di lapangan merupakan aset berharga bagi Timnas Indonesia U-23, sehingga absennya akan menjadi kehilangan yang dirasakan oleh tim.

Fakta atau Hoaks? Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

2. Keterlibatan Sivakorn Pu-udom sebagai Asisten VAR

Keputusan AFC untuk menunjuk Sivakorn Pu-udom, wasit asal Thailand, sebagai asisten Video Assistant Referee (VAR) dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Irak juga menjadi sorotan. Sivakorn Pu-udom sebelumnya telah menuai kontroversi karena beberapa keputusannya yang dianggap tidak adil oleh sebagian suporter Indonesia. Keterlibatannya sebagai asisten VAR dalam laga penting ini menimbulkan kekhawatiran akan adanya keputusan yang kontroversial dan mempengaruhi jalannya pertandingan.

Fakhri Husaini Anggap Prestasi Shin Tae-yong Bersama Timnas di Piala Asia Biasa Saja, Kok Bisa?

3. Runtuhnya Rekor Kemenangan di Stadion Abdullah bin Khalifa

Stadion Abdullah bin Khalifa, yang sebelumnya menjadi tempat keberuntungan bagi Timnas Indonesia U-23, kini menjadi saksi atas kekalahan mereka dari Uzbekistan. Rekor kemenangan 100 persen di stadion tersebut hancur, meninggalkan catatan yang kurang menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-23. Hal ini menambah tekanan bagi tim untuk membuktikan kemampuan mereka dan mengamankan hasil positif di pertandingan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title