AFC: Timnas Indonesia Berpeluang Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tengah menyoroti potensi besar yang dimiliki Timnas Indonesia dalam mencetak sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam laporan terbarunya, AFC memasukkan Timnas Indonesia sebagai salah satu tim yang berpeluang besar untuk melangkah lebih jauh dalam kualifikasi kali ini.

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Langkah Menuju Putaran Ketiga

Timnas Indonesia, di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, kini selangkah lagi menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi laga terakhir putaran kedua melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024). Kemenangan dalam pertandingan ini akan memastikan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga.

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Posisi Kunci di Grup F

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin, unggul satu angka dari Vietnam. Kemenangan atas Filipina akan mengamankan posisi mereka di peringkat kedua, yang menjamin tiket ke putaran ketiga. Meskipun peringkat FIFA Indonesia merosot ke posisi 135 setelah kekalahan dari Irak, AFC tetap melihat Timnas Indonesia sebagai tim dengan potensi besar untuk mencetak sejarah.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia

Pencapaian Terbesar Sejak Hindia Belanda

Menurut laporan AFC, ini akan menjadi pencapaian terbesar Timnas Indonesia meski pernah tampil di Piala Dunia 1938 dengan nama Hindia Belanda. AFC mencatat bahwa meskipun Indonesia pernah bermain di Piala Dunia FIFA 1938, mereka belum pernah tampil di babak ketiga kualifikasi dalam format saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title