Resmi Gabung Oxford United Marselino akan Tampil Lawan Nathan dari Swansea di EFL Championship

Marselino Ferdinan
Sumber :
  • IG/outcofficial

Jakarta, WISATA – Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United yang juga dikenal dengan The U’s dalam bursa transfer musim panas 2024. Winger berusia 19 tahun ini datang ke klub English Football League (EFL) Championship sebagai free agent setelah sebelumnya memperkuat KMSK Deinze di Liga Belgia.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Inilah Calon Pemain Naturalisasi Baru

Oxford United mengumumkan Marselino sebagai salah satu bintang muda Asia yang akan menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang tampil di EFL Championship. Pelatih kepala Oxford United, Des Buckingham, mengakui potensi Marselino dan menyebutnya sebagai salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang. The U's bermain di EFL Championship, satu level di bawah Premier League, setelah promosi dari League One 2023/2024.

The U’s berbasis di Oxford, Oxfordshire. Klub saat ini bermain di Football League One dan pertama kali bergabung dengan Football League pada tahun 1963. Sejak diakuisisi oleh Erick Thohir dan Anindya Bakrie pada akhir 2022, Oxford United telah menunjukkan performa yang mengesankan.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Full Pemain Naturalisasi, Ini Formasi Ideal Timnas Lawan Arab Saudi

Pada musim 2023/2024, mereka berhasil menempati peringkat ke-tiga di League One dengan total 40 poin setelah 21 pertandingan. Selain itu, Oxford United juga meraih promosi ke Championship setelah menjadi juara League One dengan kemenangan atas Bolton Wanderers dalam babak final. Klub yang baru saja promosi ke Championship atau kasta kedua Liga Inggris untuk musim 2024/2025 ini dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia tersebut sejak keduanya resmi menjadi pemegang saham mayoritas di bulan September 2022, dengan mengakuisisi saham dari pengusaha Thailand. Saat ini, mereka memiliki 51% saham.  

Oxford United memiliki target ambisius untuk musim depan setelah berhasil promosi ke Championship. Klub ini selain mempertahankan posisi di kasta kedua Liga Inggris, mereka berharap pemain muda seperti Marselino Ferdinan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan. Keputusan ini sejalan dengan visi mereka untuk mengembangkan sepak bola Indonesia di kancah internasional. Pertandingan melawan Swansea juga menjadi momen yang dinanti, di mana Marselino dan rekan setimnya, Nathan Tjoe-A-On, akan bertemu sebagai dua pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub masing-masing.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Kurang 1 Bintang Naturalisasi, Tinggal Maarten Paes yang Belum Gabung

 

Sumber: bbc.co.uk, skysports.com