KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Shin Tae-yong Tutup Pintu untuk Elkan Baggott, Duh...

Elkan Baggott
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengatakan dirinya masih belum akan memanggil bek Elkan Baggott untuk mengisi skuatnya pada dua laga Kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia pada bulan September mendatang.

Ditemui di sela-sela saat STY menonton laga Liga 1 Indonesia antara Malut United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/8/2024), STY hanya menggelengkan kepalanya, ketika disinggung apakah ada kesempatan Elkan kembali ke timnas pada laga melawan Arab Saudi dan Australia.

Jika nantinya Elkan benar-benar tidak dipanggil, maka bek berusia 21 tahun itu akan absen untuk keenam kalinya bersama tim senior secara beruntun.

Elkan Baggott mengawali absennya bersama timnas senior pada bulan Maret lalu karena cedera, ketika timnas memetik dua kemenangan melawan Vietnam pada Kualifikasi Ronde 2 Piala Dunia 2026 zona Asia.

Elkan kemudian kembali absen pada dua laga penutup Kualifikasi Ronde 2 melawan Irak dan Filipina pada bulan Juni lalu.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Pastikan Lini Belakang Timnas Sudah Teratasi

Elkan Baggott

Photo :
  • tvonenews.com/Ipswich Town/Blackpool FC
Saat itu, tidak hadirnya Elkan bersama timnas membuat publik heboh, karena mereka menganggap hal ini akibat dirinya bersitegang dengan STY, setelah ia tak memenuhi panggilan memperkuat untuk Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 di Prancis pada bulan Mei lalu.

Kini, setelah menjalani peminjaman setengah musim bersama klub divisi tiga Inggris atau League One, Bristol Rovers
Halaman Selanjutnya
img_title