PIALA EROPA: Mulai Nanti Malam, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Euro 2024

Belanda, Salah Satu Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Eropa
Sumber :
  • tvonenews.com/Ons Oranje

Jakarta, WISATA – Babak semifinal Euro 2024 atau piala Eropa bakal dimulai dini hari nanti, hari Rabu (9/7/2024).

Laga 4 besar ini akan dimulai dengan mempertemukan Spanyol vs Prancis.

Empat negara, Spanyol, Prancis, Belanda, dan Inggris, sebelumnya telah memastikan langkahnya ke semifinal, setelah menyelesaikan laga perempat final pada Minggu (7/7/2024).

Spanyol yang menyingkirkan tim tuan rumah Jerman sekaligus memensiunkan Toni Kroos di Stuttgart, akan memainkan laga pembuka semifinal melawan Prancis, yang menumbangkan Portugal melalui adu penalti di Hamburg.

Laga antara Spanyol dan Prancis akan digelar di Allianz Arena, Muenchen, pada Selasa (9/7.2024) waktu setempat atau Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB dini hari.

Sementara itu, "Les Bleus" Prancir melaju ke semifinal dengan catatan unik, yaitu tiga kemenangan dan dua kali seri dan baru menyarangkan tiga gol, dua di antaranya adalah gol bunuh diri dan satu gol adalah gol penalti.

Meski jauh dari kata produktif, "Les Bleus" memiliki keunggulan di barisan pertahanan karena baru sekali kebobolan melalui gol penalti Robert Lewandowski, saat bermain imbang melawan Polandia dengan skor 1-1.

Keesokan harinya pada hari Kamis (11/7.2024), semifinal Euro akan mempertemukan tim Belanda dengan Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, pada pukul 02.00 WIB.

Tim Oranje lolos ke semifinal, setelah bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 atas Turki di Berlin.

Sementara "The Three Lions", tim asuhan Gareth Southgate lolos ke semifinal, setelah menang adu penalti dengan Swiss, setelah bermain imbang1-1 pada waktu normal di Dusseldorf.

Lima algojo Inggris termasuk Bukayo Saka yang gagal mengeksekusi penalti di finalis Euro 2020, menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sedangkan dari Swiss, Manuel Akanji menjadi satu-satunya penendang yang gagal, karena ditepis kiper Jordan Pickford.

Dan berikut jadwal semifinal Euro 2024:
Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB, Spanyol vs Prancis di Allianz Arena, Munchen
Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB, Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund

(Sumber: tvonenews.com)

Pemain Ini Dinaturalisasi,Timnas Indonesia vs Belanda: Potensi Perang Saudara di Piala Dunia!