Timnas Indonesia Kemungkinan Besar Tanpa Shin Tae-yong pada Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia kemungkinan besar tidak akan didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong pada momen penting drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Drawing ini dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Berdasarkan informasi dari laman resmi FIFA, undian babak grup ini akan disiarkan langsung mulai pukul 15.00 waktu setempat di FIFA.com.

MAARTEN PAES: Tak Main-Main Persiapkan Diri untuk Bergabung Timnas Indonesia

Proses Drawing dan Format Kompetisi

Drawing ini akan membagi 18 negara yang berhasil lolos dari putaran kedua menjadi tiga grup, masing-masing terdiri dari enam tim. Pertandingan kualifikasi putaran ketiga akan berlangsung dalam format penyisihan grup yang dijadwalkan pada bulan September, Oktober, dan November 2024, serta Maret dan Juni 2025. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan langsung melaju ke Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

SADDIL RAMDANI: Tersisih dari Timnas, Kini, Saddil Punya Peran Penting di Sabah FC, Malaysia

Ketidakhadiran Shin Tae-yong

Menjelang drawing tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebutkan bahwa pelatih Shin Tae-yong kemungkinan besar tidak akan hadir mendampinginya. Erick menjelaskan bahwa Shin Tae-yong masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit. "Kemarin STY ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di RS (Rumah Sakit)," ucap Erick Thohir saat ditemui di Gedung Danareksa, Jakarta, Jumat.

MARSELINO FERDINAN: Gabung Klub Divisi Utama Inggris, Usai Hanya Bermain 3 Kali di KMSK Deinze

Dengan absennya Shin Tae-yong, maka dalam drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga nanti, Timnas Indonesia hanya akan diwakili oleh Erick Thohir. "Sehingga 27 Juni juga ketika penarikan undian untuk putaran ketiga (kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia), dia tidak mendampingi saya," tambahnya.

Potensi Lawan Timnas Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title