Amunisi Baru PSSI, Penyerang Keturunan Belanda, Mauro Zijlstra, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Mauro Zijlstra
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Mauro Zijlstra, penyerang keturunan Indonesia yang baru saja bergabung dengan FC Volendam U-21 di Divisi 2 Liga Pemain Muda U-21 Belanda, menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun ini mengungkapkan bahwa ia sempat masuk dalam daftar penyerang yang diincar oleh PSSI untuk dinaturalisasi.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Tersenyum, Timnas Dipastikan Punya 3 Striker Eropa

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Yussa Nugraha pada Sabtu, 22 Juni 2024, Mauro mengaku sempat dihubungi oleh seseorang terkait peluangnya untuk dinaturalisasi. "Aku pernah ada kontak, aku masuk list pemain striker yang mereka inginkan jadi aku ada di list mereka dan mereka interest," ujarnya.

Proses Naturalisasi Belum Resmi

Hassan Sunny, Kiper Timnas Singapura Jadi Miliarder Mendadak Setelah Jegal Thailand, Kok Bisa?

Namun demikian, Mauro Zijlstra menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi mengenai proses naturalisasinya. Ia berharap Fardy Bachdim, yang selama ini menjadi jembatan bagi para pemain keturunan untuk dinaturalisasi, dapat membantu menghubungkannya dengan PSSI.

"Aku punya statistik yang bagus dan menjalani musim yang bagus. Aku pikir aku bisa bermain di sana kalau mereka undang aku. Aku pikir aku juga pemain yang menarik untuk dipantau," ucapnya dengan penuh keyakinan.

Jay Idzes di Persimpangan: Masa Depan di Venezia atau Torino?

Statistik Mengesankan di NEC Nijmegen U-21

Kepercayaan diri Mauro Zijlstra didasarkan pada statistik impresif yang ditunjukkannya selama musim lalu bersama NEC Nijmegen U-21. Ia berhasil mencetak delapan gol dan satu assist, menjadikannya top skor kedua di Divisi 2 Liga Pemain Muda U-21 Belanda. Catatan ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki Mauro sebagai seorang penyerang muda berbakat.

Halaman Selanjutnya
img_title