Shin Tae-yong, Terpukau oleh Penampilan Gemilang Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki alasan untuk merasa optimis dengan masa depan sepak bola Indonesia setelah menyaksikan penampilan gemilang dari sejumlah pemain muda dalam laga perdana Piala AFF U-16. Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Singapura dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat, 21 Juni 2024.

MAARTEN PAES: Tak Main-Main Persiapkan Diri untuk Bergabung Timnas Indonesia

Kemenangan Meyakinkan di Laga Pembuka

Pertandingan pembuka penyisihan Grup A Piala AFF U-16 ini menunjukkan dominasi Timnas Indonesia U-16. Gol kemenangan dicetak oleh Mierza pada menit ke-39, Evandra melalui tendangan penalti pada menit ke-59, dan Alberto pada menit ke-86. Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen Grup A dengan perolehan 3 poin, bersaing ketat dengan Laos yang juga meraih kemenangan 3-0 atas Filipina di laga pembuka mereka.

SADDIL RAMDANI: Tersisih dari Timnas, Kini, Saddil Punya Peran Penting di Sabah FC, Malaysia

Potensi Pemain Muda yang Menjanjikan

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 tidak hanya membawa kebahagiaan bagi para pendukung, tetapi juga bagi Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini melihat potensi besar dalam diri beberapa pemain muda yang tampil cemerlang dan memiliki kemiripan gaya bermain dengan pemain senior Timnas Indonesia. Berikut adalah beberapa pemain yang diprediksi bisa menjadi penerus di masa mendatang:

Jay Idzes di Persimpangan: Masa Depan di Venezia atau Torino?

1. Nur Ichsan

Nur Ichsan, penjaga gawang berusia 16 tahun, tampil sangat apik dalam mengawal pertahanan Timnas Indonesia U-16. Dengan postur tubuh setinggi 185 cm, Nur Ichsan menunjukkan kemampuan refleks yang luar biasa dengan menepis tendangan penalti dari Singapura. Selain mencatatkan clean sheet, ia juga mampu membaca pergerakan bola dengan sangat baik. Potensi besar ini menjadikannya kandidat kuat sebagai penerus Ernando Ari di bawah mistar gawang Timnas Indonesia senior.

Halaman Selanjutnya
img_title