Timnas Indonesia Berada di POT 6 pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Drawing Pembagian Grup Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Tim nasional Indonesia secara resmi berada di POT 6 dalam pembagian grup untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pembagian POT ini diumumkan oleh FIFA pada Jumat, 21 Juni 2024, berdasarkan ranking FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis, 20 Juni 2024.

MAARTEN PAES: Tak Main-Main Persiapkan Diri untuk Bergabung Timnas Indonesia

Dalam pengumuman tersebut, FIFA juga menginformasikan detail mengenai drawing pembagian grup yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 14.00 WIB. Drawing ini akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube AFC, sehingga para penggemar sepak bola bisa menyaksikan proses ini secara langsung.

Drawing akan dipandu oleh reporter olahraga terkenal, Collete Wong, dan dipimpin oleh Chief Tournament Officer Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2026, Manolo Zubiria. Dua legenda sepak bola Asia, Shinji Okazaki dari Jepang dan Mehdi Mahdavikia dari Iran, akan turut serta dalam proses drawing sebagai pendamping.

SADDIL RAMDANI: Tersisih dari Timnas, Kini, Saddil Punya Peran Penting di Sabah FC, Malaysia

Proses Drawing dan Pembagian Grup

Pada putaran ketiga ini, 18 tim terbaik yang berhasil lolos dari putaran kedua akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam tim. Tim-tim ini akan bersaing dalam sistem laga kandang dan tandang yang dijadwalkan dimulai pada FIFA Matchday edisi September 2024.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Tersenyum, Timnas Dipastikan Punya 3 Striker Eropa

Grup-grup ini akan diisi berdasarkan urutan POT yang telah ditentukan. Berikut adalah rincian pembagian POT untuk drawing kali ini:

  • POT 1: Jepang, Iran, Korea Selatan
  • POT 2: Australia, Qatar, Irak
  • POT 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania
  • POT 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain
  • POT 5: China, Palestina, Kirgistan
  • POT 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait
Halaman Selanjutnya
img_title