Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Tom Haye Cetak Gol Perdana saat Lawan Filipina
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Filipina dalam laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemenangan ini memberikan harapan besar bagi Skuad Garuda untuk melaju ke putaran berikutnya.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Babak Pertama: Dominasi dan Gol Spektakuler Thom Haye

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Timnas Indonesia langsung bermain menekan. Peluang pertama didapatkan oleh Calvin Verdonk, yang menjalani debutnya, dengan ancaman dari sisi kiri bersama Ragnar Oratmangoen. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Tim Merah Putih, namun pertahanan Filipina masih cukup disiplin untuk menahan gempuran.

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kerja sama antara Thom Haye dan Asnawi Mangkualam beberapa kali menciptakan peluang, namun belum berhasil menembus gawang Filipina. Marselino Ferdinan juga mencoba peruntungannya dengan sundulan yang memanfaatkan umpan dari Haye, tetapi kiper Filipina, Kevin Mendoza, masih sigap mengamankan bola.

Tempo permainan Indonesia semakin meningkat memasuki menit ke-11. Thom Haye mencoba melepaskan tembakan jarak jauh yang sayangnya masih melesat di atas mistar gawang. Namun, serangan Indonesia tidak mengendur. Di menit ke-17, Calvin Verdonk kembali mengancam dengan tembakan keras yang hampir saja mengubah skor.

Indonesia Unggul 1-0 atas Filipina Gol Spektakuler Thom Haye Menjadi Sorotan

Peluang demi peluang terus tercipta, namun baru pada menit ke-32 kebuntuan terpecahkan. Thom Haye mencetak gol indah dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-On. Gol tersebut membuat Indonesia unggul 1-0 dan menjadi sorotan di media sosial karena keindahannya yang dibandingkan dengan gol Jude Bellingham saat melawan Barcelona.

Statistik Babak Pertama

Halaman Selanjutnya
img_title