Indonesia Unggul 1-0 atas Filipina Gol Spektakuler Thom Haye Menjadi Sorotan

Thom Haye
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia dan Filipina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam, menjadi sorotan utama di media sosial. Gol cantik Thom Haye di menit ke-32 membawa Indonesia unggul sementara dengan skor 1-0. Laga ini merupakan pertandingan terakhir putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Gol Spektakuler Thom Haye Menjadi Sorotan

Thom Haye membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia dengan gol jarak jauh yang memukau. Gol ini bahkan disamakan dengan gol bintang Real Madrid, Jude Bellingham, saat mencetak gol ke gawang Barcelona musim lalu.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

"Ini Thom Haye apa Jude Bellingham? Golnya mirip banget kaya Jude pas bantai Barca," tulis akun X, @judellingham, yang langsung viral di media sosial.

Gol Thom Haye bermula dari umpan Nathan Tjoe-A-On. Thom Haye menerima bola di luar kotak penalti, kemudian menggiringnya ke tengah sebelum melepaskan tendangan keras ke arah kiri gawang yang tak mampu dijangkau oleh kiper Filipina, Kevin Mendoza.

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Taktik dan Formasi Kedua Tim

Pelatih Filipina melakukan rotasi penting dengan menurunkan kiper utama Persib Bandung, Kevin Mendoza, yang merupakan juara Liga 1 2023/2024. Meski Indonesia mendominasi penguasaan bola dengan 59%, Filipina memberikan perlawanan ketat dan Kevin Mendoza beberapa kali berhasil menggagalkan peluang emas dari pemain Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title