Medical Etnaprana: Bunga Tasbih, Tanaman Herbal yang Kaya Manfaat untuk Wellness

Bunga Tasbih
Sumber :
  • balitro

Malang, WISATA - Bunga tasbih (Canna indica) merupakan tanaman herbal yang telah lama dikenal di Indonesia. Tanaman ini memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, mulai dari mengatasi hipertensi, keputihan, hingga jerawat.

INFO HAJI 2024: Cuaca di Makkah Panas, Beberapa Jemaah Terserang Pneumonia, Dispepsia dan Demensia

Bunga tasbih mengandung berbagai senyawa aktif, di antaranya alkaloid, flavonoid, saponin, dan tanin. Senyawa-senyawa ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, di antaranya:

  • Membantu menurunkan tekanan darah. Bunga tasbih memiliki sifat antihipertensi, yaitu dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini dapat bermanfaat bagi orang yang mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  • Membantu mengatasi keputihan. Bunga tasbih memiliki sifat antiinflamasi, yaitu dapat membantu mengurangi peradangan. Hal ini dapat bermanfaat untuk mengatasi keputihan yang disebabkan oleh peradangan pada vagina.
  • Membantu mengatasi jerawat. Bunga tasbih memiliki sifat antibakteri, yaitu dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Hal ini dapat bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Resep Tradisional

Mitos atau Fakta, Mengkonsumsi Petai Menyebabkan Badan Pegal-pegal dan Darah Tinggi

Berikut adalah beberapa resep tradisional menggunakan bunga tasbih:

Halaman Selanjutnya
img_title