Mengenal Hari Seniman Internasional, Peringatan untuk Menghargai Kreativitas Para Seniman

Mural
Sumber :
  • pixabay

WISATA – Hari Seniman Internasional atau International Artist Day adalah sebuah peringatan tahunan yang jatuh setiap tanggal 25 Oktober. Pada tahun ini, perayaan yang didedikasikan untuk menghormati kreativitas dan semangat para seniman itu jatuh pada hari ini Rabu 25 Oktober 2023. Dirangkum dari berbagai sumber, Hari Seniman Internasional pertama kali ditetapkan oleh Bill Clinton, Presiden Amerika Serikat waktu itu, sebagai bentuk penghargaan terhadap seni dan seniman yang telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan budaya, sejarah dan kemanusiaan. Peringatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap berbagai bentuk seni, mulai dari lukisan, patung, fotografi, arsitektur, musik, dan lain-lain.

Atitude dan Mindset yang Harus Dimiliki Bila Ingin Sukses Sejak Muda

Kumpulan foto dan lukisan

Photo :
  • pixabay

Seni adalah ekspresi kreatif manusia yang memadukan berbagai elemen, seperti warna, bentuk, suara, gerak, dan bahasa. Seni bisa menggambarkan keindahan hidup atau realitas yang pahit. Seni bisa mencatat sejarah, revolusi, pemberontakan, atau menjadi alat untuk melarikan diri dari realitas tersebut. Dengan kata lain tidak ada sejarah atau budaya tanpa seni.    

Mengapa Berpikir Positif Menjadi Penting dalam Meraih Sukses, Begini Alasannya

Seniman adalah orang-orang yang memiliki bakat dan kemampuan untuk menciptakan karya seni. Seniman bisa berasal dari berbagai latar belakang, usia, gender, ras, agama, atau negara. Seniman bisa bekerja secara individu atau kolektif. Seniman bisa menggunakan media tradisional atau modern. Seniman bisa menjadi profesional atau amatir. Yang penting adalah seniman memiliki visi dan misi untuk menyampaikan pesan melalui karya seninya.

Bermain musik

Photo :
  • pixabay
Halaman Selanjutnya
img_title
Ulasan Buku "Range: Why Generalists Triumph in a Specialized World" Karya David Epstein