Kecoak Bikin Jijik? Coba 5 Bahan Alami Ini untuk Membasmi Serangga yang Satu Ini

kecoak
Sumber :
  • pixabay

WISATA – Banyak orang yang merasa jijik ketika melihat kecoak. Karena kecoak adalah sumber potensial penyakit dan kontaminasi. Kecoak sering hidup di lingkungan yang kotor dan basah, seperti saluran pembuangan, tempat sampah, atau dapur.  Karena itu bisa membawa berbagai macam bakteri, virus, jamur, parasit yang bisa menular melalui gigitan, kotoran atau kontak langsung.

Sektor Manufaktur Juni 2024 Masih Menunjukkan Kinerja Positif, Namun Ada Tanda-Tanda Perlambatan

Selain menggunakan semprotan insektisida pembunuh serangga, kecoak juga bisa dibasmi menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah 5 bahan alami yang bisa dipakai untuk membasmi kecoa, dirangkum dari berbagai sumber :

Gula dan boraks: Gula dan boraks adalah bahan yang dapat membunuh kecoa tanpa menyentuhnya. Anda hanya perlu mencampur gula dan boraks dengan perbandingan 3:1, lalu menaruhnya di tempat-tempat yang sering didatangi kecoa. Saat kecoak mengonsumsi campuran ini ia akan mengalami dehidrasi dan mati dengan cepat.  

Mengejutkan, Hacker yang Retas PDN Berjanji untuk Memberikan Kunci Enkripsi Gratis pada Hari Rabu

Minyak peppermint: Minyak peppermint adalah bahan yang dapat mengusir kecoa dengan cara tidak beracun dan aman digunakan di sekitar anak-anak. Minyak peppermint memiliki aroma yang tidak disukai oleh kecoa, sehingga dapat membuat mereka menjauh dari rumah Anda. Anda bisa mencampur 15 tetes minyak peppermint dengan 10 ons air, lalu menyemprotkan ke area yang terinfeksi.

Sabun cuci piring: Sabun cuci piring adalah bahan yang dapat mencekik dan membunuh kecoa. Sabun cuci piring dapat mengganggu lapisan lilin pada tubuh kecoa, yang berfungsi sebagai pelindung dan penjaga kelembapan. Tanpa lapisan lilin ini, kecoa akan mati lemas. Anda bisa mencampur empat sendok makan sabun cuci piring dengan 1 liter air, lalu menyemprotkannya pada kecoak.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Bikin Roberto Mancini Waspada, Ini Prediksi Line-up Timnas Hadapi Arab

kecoak

Photo :
  • pixabay
Halaman Selanjutnya
img_title