5 Ide Lomba Jadul Untuk Merayakan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023

Lomba makan kerupuk anak-anak
Sumber :
  • instagram liodiegosabrina

Makassar, WISATA - Peringatan kemerdekaan Indonesia hanya tinggal menghitung hari. Berbagai daerah sudah siap menyambutnya dengan menyelenggarakan berbagai lomba 17-an. Di antara ingar-bingar menyambut perayaan 17 Agustus, tak ada salahnya kita menyemarakkan hari kemerdekaan dengan lomba-lomba jadul (jaman dulu). Apa saja itu?

Bisa Dicoba, Tips Agar Anda Suka Membaca dan Tidak Mudah Bosan

1.Lomba makan kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah salah satu lomba 17-an yang jadul. Lomba ini bisa dilakukan dengan peserta dari anak-anak, remaja, ibu-ibu maupun bapak-bapak. Sejak zaman dahulu hingga sekarang, lomba makan kerupuk sering dilaksanakan karena lucu dan menarik.

UPT KLHK Sulawesi Selatan Merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia

Lomba makan kerupuk biasanya diikuti beberapa peserta yang berdiri di bawah kerupuk yang sudah digantung pada tali atau kayu panjang. Secara bersama-sama, peserta akan makan kerupuk dan yang paling cepat habis akan mendapatkan juara pertama. Jika peserta banyak, maka akan ada beberapa kali babak penyisihan, untuk memilih yang paling unggul makan kerupuk.

2.Lomba lari kelereng

Memaknai Lomba Balap Karung pada Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan

Lomba lari kelereng dilakukan dengan dua alat utama yaitu sendok dan sebutir kelereng. Caranya adalah peserta mengulum pangkal sendok, sedangkan ujung sendok diberi sebutir kelereng. Secara bersama-sama dengan peserta lainnya, peserta berjalan menuju garis finish. 

Lomba ini membutuhkan kehati-hatian agar kelereng tidak jatuh, namun juga kecepatan untuk berjalan menuju garis finish, agar dapat menjadi juara lomba. Bagi yang kelerengnya jatuh, akan didiskualifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title