Semarak Merah Putih RW X Kelurahan Sudiang Makassar Menyambut Perayaan Kemerdekaan Ke-78

Peserta gerak jalan indah berpose di depan masjid
Sumber :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Makassar, WISATA - Minggu, 5 Agustus 2023, pagi hari pukul 07.00 jalan poros di kompleks Bumi Permata Sudiang Makassar, semarak oleh nuansa merah putih. Seluruh perwakilan RT di bawah RW X Kelurahan Sudiang turut serta dalam lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan dalam rangka pembukaan perayaan HUT RI 78.

Salat Iduladha Warga Bumi Permata Sudiang Berjalan Lancar

Peserta lomba gerak jalan indah sebagian besar adalah ibu-ibu yang sudah berlatih gerak jalan selama sepekan di malam hari di jalan-jalan kompleks Bumi Permata Sudiang. Kostum atau dresscode yang digunakan adalah nuansa merah putih yang masing-masing tim mengkreasikan dengan apik dan unik. Atribut-atribut seperti topi, pita, pin, kain, bahkan kacamata hitam menghiasi kostum para peserta lomba.

Peserta gerak jalan indah berpose di lapangan bola

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi
Spekulasi Liar Penyebab Mundurnya Kepala Otorita IKN

Setelah dilaksanakan lomba gerak jalan indah, peserta lomba dan seluruh warga RW X Kelurahan Sudiang bersama-sama berkumpul di lapangan bola Bumi Permata Sudiang untuk mengikuti acara pembukaan perayaan HUT RI 78.

Selain lomba gerak jalan indah, RW X juga menyelenggarakan berbagai lomba olah raga, antara lain lomba sepak bola, bola voli, bulutangkis, dan tenis meja. Banyaknya RT yang ikut berlomba adalah 12 RT, sehingga rangkaian lomba-lomba direncanakan akan diselenggarakan mulai dari waktu pembukaan hingga tanggal 20 Agustus 2023. 

INFO HAJI: 110 Tahun, Inilah Jemaah Haji Tertua, Seorang Veteran Perang Kemerdekaan, Luar Biasa

Mengingat peserta adalah ibu-ibu, bapak-bapak, dan pelajar yang memiliki kesibukan padat, maka pada saat hari kerja, lomba dimulai pada pukul 16.00 hingga malam hari.

Setelah mengikuti acara pembukaan perayaan HUT RI 78, peserta lomba gerak jalan indah dengan kostum bernuansa merah putih, masih bertahan di lapangan bola untuk berfoto bersama. Panitia memutarkan lagu-lagu senam, sehingga sebagian ibu-ibu yang menjadi peserta lomba juga melakukan senam bersama dengan gembira.

Halaman Selanjutnya
img_title