Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Petugas security KAI Bandara Medan saat mengembalikan uang ditemukan
Sumber :
  • viva.co.id

Malang, WISATA - Seorang petugas keamanan KAI Bandara Medan, Hardiwinata Syahputra, berhasil menemukan uang senilai Rp24.255.000 di area ruang tunggu pintu keluar Stasiun KA Bandara Medan pada Senin, 22 April 2023. Kejadian ini menjadi sorotan karena menunjukkan kejujuran dan tanggung jawab petugas dalam menjaga keamanan dan barang berharga penumpang.

Pesan Socrates terhadap Penguasa Athena Setelah Mengetahui Dirinya Akan Dihukum Mati

Humas KAI Bandara, Sosiawan Surbakti, menjelaskan kronologi penemuan uang tersebut. Saat itu, seorang petugas keamanan yang sedang bertugas di lobby menemukan sebuah tas di bawah eskalator. Setelah bertanya kepada orang di sekitar, tidak ada yang mengklaim kepemilikan tas tersebut. Tas tersebut kemudian diamankan dan dibawa ke kantor KAI Bandara Medan untuk proses selanjutnya.

Stasiun KA Bandara Medan pada saat itu sangat ramai oleh penumpang yang baru tiba. Isi dari tas tersebut kemudian dilihat oleh petugas keamanan dan disaksikan oleh penumpang lainnya. Ternyata, tas tersebut berisi uang senilai Rp24.255.000. Tas yang tertinggal tersebut kemudian diamankan dan dipindahkan ke kantor KAI Bandara Medan.

Aristoteles: Tujuan Utama Kehidupan Manusia adalah Penanaman Karakter yang Berbudi

Tidak berselang lama, seorang penumpang bernama Emerson datang ke pusat informasi Stasiun KA Bandara Medan. Emerson menjelaskan secara detail ciri-ciri barang yang tertinggal tersebut kepada petugas KA Bandara Medan. Setelah dilakukan verifikasi, uang tersebut langsung dikembalikan kepada Emerson di Stasiun KA Bandara Medan.

Sosiawan menegaskan bahwa tindakan mengembalikan barang berharga ini bukan hanya sebagai bentuk pelayanan yang bertanggung jawab, tetapi juga sebagai cerminan komitmen perusahaan dalam menjaga kepercayaan dan keamanan para penumpangnya. Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi semua penumpang untuk selalu memeriksa barang bawaan mereka sebelum meninggalkan kereta, guna mencegah kehilangan atau tertinggalnya barang-barang berharga.

Berikut Adalah Tanda-Tanda Bila Seseorang Sedang Berbohong, Penting untuk Dikenali

Emerson pun mengucapkan terima kasih atas kejujuran petugas security KAI Bandara Medan yang telah mengamankan uangnya yang tercecer di Stasiun KA Bandara Medan. "Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada petugas KAI Bandara, yang berhasil menemukan barang saya yang tertinggal di area Stasiun KA Bandara Medan," ucap Emerson.

Kejujuran dan tanggung jawab petugas keamanan KAI Bandara Medan ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi semua pihak. Dalam situasi di mana kepercayaan seringkali dipertanyakan, tindakan seperti ini menjadi penguat kepercayaan publik terhadap layanan dan pelayanan perusahaan.