Prabowo-Gibran Pastikan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Prabowo- Gibran saat Debat Pertama Capres yang Diselenggarakan KPU
Sumber :
  • viva.co.id

Malang, WISATA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, direncanakan akan menghadiri proses penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan berlangsung pada Rabu, 24 April 2024 mendatang.

MK Klaim Endorsement Jokowi ke Prabowo Gibran Tak Langgar Hukum

Dalam keterangan resminya, juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan bahwa Prabowo diundang langsung oleh KPU untuk menerima keputusan resmi terkait penetapan dirinya sebagai presiden terpilih.

"Iya Pak Prabowo akan datang langsung, diundang oleh KPU untuk menerima keputusan resmi terkait dengan penetapan beliau sebagai presiden terpilih," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Selasa, 23 April 2024.

Soal Sidang Putusan Sengketa Hasil Pilpres di MK, Jokowi Bilang Begini

Ditambahkannya, Prabowo akan didampingi oleh pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, dalam acara penetapan tersebut.

Di KPU, Prabowo diharapkan akan memberikan pernyataan terkait dengan putusan sengketa Pilpres 2024 dan pengakuannya sebagai presiden terpilih.

Tegas, Hakim MK Minta DPR Tak Lepas Tangan soal Masalah Pemilu 2024

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Putusan tersebut menjadikan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang pengumuman hasil pemilu tetap sah.

"Oleh karena semua pokok permohonan dinyatakan ditolak untuk seluruhnya, sebagai konsekuensi SK KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang penetapan hasil pemilu 2024 secara nasional dinyatakan benar dan tetap sah berlaku," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, kepada wartawan di Gedung MK, Jakarta Pusat, pada Senin, 22 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title