KBRI Phnom Penh Ajak Pengusaha Muda Kamboja Jajaki Peluang Bisnis dengan Indonesia

Kunjungan CYEAD
Sumber :
  • kemlu.go.id

Jakarta, WISATA – Sebanyak 23 pengusaha muda dari Cambodia Youth Entrepreneurs Association for Development (CYEAD) telah sukses menggelar kegiatan Business Matching di Jakarta, sebuah langkah penting untuk memperdalam kerja sama bisnis antara Kamboja dan Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) bekerja sama dengan KBRI Phnom Penh di Permanent Trade Exhibition Kemendag RI.

Indonesia Jajaki Potensi Kerjasama Bidang Pendidikan dengan Hong Kong

CYEAD adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh sekelompok pengusaha muda Kamboja dari berbagai sektor bisnis. Organisasi ini berkomitmen untuk mengembangkan lingkungan kewirausahaan yang memungkinkan dan memberdayakan para pengusaha muda, serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Kamboja.

Kunjungan CYEAD

Photo :
  • kemlu.go.id
Platform Inaexport Sediakan Informasi Peluang Pasar dan Cara Terbaik Masuk Pasar Jepang

Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja, Santo Darmosumarto, menyoroti potensi besar yang masih belum dioptimalkan sepenuhnya oleh para pengusaha kedua negara. KBRI menilai para pengusaha muda Kamboja sebagai salah satu penggerak utama dalam upaya penguatan kerja sama tersebut.

Kegiatan business matching menjadi bagian krusial dari kunjungan CYEAD ke Jakarta, yang berlangsung mulai 29 Februari hingga 1 Maret, bertujuan untuk mengeksplorasi peluang kerja sama dalam perdagangan dan investasi antara kedua negara. Acara ini juga dihadiri oleh lima perusahaan Indonesia di sektor perdagangan komoditas, peralatan rumah tangga, dan makanan.

Trade Expo Indonesia ke-38 Sukses Lampaui Target Bukti Indonesia Tangguh Menghadapi Tantangan Global

Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kemendag RI, Arief Wibisono, menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan CYEAD. Arief berharap agar CYEAD dapat memperkenalkan lebih jauh ekosistem bisnis di Kamboja kepada pengusaha Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title