Bencana Alam Melanda Salem, Desa Citimbang Terisolir, Solidaritas Masyarakat Lokal Bermunculan

Bencana Alam di Kecamatan Salem Kabupaten Brebes
Sumber :
  • Handoko/Istimewa

Brebes, WISATA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Salem pada Minggu (25/2) sore hingga malam hari menyebabkan beberapa titik bencana alam. Empat desa terdampak signifikan, yaitu Desa Gandoang, Desa Kadumanis, Desa Citimbang, dan Desa Ciputih. Tiga dari desa tersebut, Gandoang, Kadumanis, dan Citimbang terisolir total karena akses jalan terputus akibat longsor dan jembatan hanyut.

Umat Muslim Kembali Merayakan Hari Raya Iduladha, di Gunung Larang Terasa Khidmat dan Meriah

 

Bencana Alam di Kecamatan Salem Kabupaten Brebes

Photo :
  • Handoko/Istimewa
Surakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari, Waspada Angin Kencang

Desa Citimbang menjadi salah satu desa yang mengalami kerusakan paling parah. Jalan kabupaten yang menghubungkan desa Citimbang dengan Gunung Sugih putus total akibat longsor puluhan hektar. Bentang jalan aspal sepanjang 150-200 meter terbawa longsor, dan badan jalan harus dibangun baru dengan cara memutar. Kerugian akibat longsor ini belum dapat dihitung, karena longsor juga merusak areal pesawahan terasering seluas puluhan hektar.

Akibat putusnya jalan, Desa Citimbang terisolir total. Fuad, Sekretaris Desa Citimbang, mengatakan bahwa desa sudah tiga malam gelap gulita karena tiang-tiang listrik ikut terbawa longsor. Alat komunikasi pun tidak dapat digunakan karena tidak ada listrik untuk mengisi daya. Suplai bahan pokok semakin menipis, sehingga warga terdampak sangat menderita.

Semarang Cerah Berawan Siang Hari, Waspada Panas Terik dan Angin Kencang Sore Hari

 

Bencana Alam di Kecamatan Salem Kabupaten Brebes

Photo :
  • Handoko/Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title