Yuk Ikutan Jadi Volunteer Surabaya WasteUp Project, Pendaftaran Sampai 30 Januari 2024 Ya!

Surabaya Wasteup Project
Sumber :
  • IG/disbudporaparsby

Surabaya, WISATA – Surabaya WasteUp Project adalah program inkubasi bisnis yang diinisiasi oleh Carbon Academy, yang merupakan bagian dari Carbon Addons. Program ini diluncurkan pada tanggal 10 Januari 2024. Tujuannya adalah untuk membantu pengembangan ide usaha dan inovasi dalam bidang ekonomi sirkular di Indonesia, dengan proyek percontohan pertama di Kota Surabaya.

KETUA KPU, Hasyim Asy'ari Diberhentikan Tetap, Karena Kasus Asusila

Acara peluncuran Surabaya WasteUp Project diresmikan oleh Farah Andita Ramdhani, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Kebudayaan Kota Surabaya. Acara tersebut mengambil tajuk "Navigasi Implementasi Ekonomi Sirkular di Indonesia melalui Bisnis Berkelanjutan" dan dihadiri oleh banyak pihak, termasuk perwakilan Pemerintah Kota Surabaya, Pertamina Foundation, startup terpilih, mitra program, masyarakat umum dan Carbon Addons sebagai pemilik proyek.

Program ini berfokus pada pengembangan ekonomi sirkular, sebuah konsep di mana sumber daya dipertahankan dalam siklus produksi dan konsumsi selama mungkin. Dalam konteks ini, Surabaya WasteUp Project berusaha untuk membuat aksi iklim menjadi lebih mudah dan dekat bagi masyarakat.

Sektor Manufaktur Juni 2024 Masih Menunjukkan Kinerja Positif, Namun Ada Tanda-Tanda Perlambatan

Surabaya juga telah berhasil meluncurkan proyek pengolahan sampah menjadi energi listrik pertama di Indonesia. Fasilitas pengelolaan sampah yang terletak di wilayah barat Surabaya kini mampu menghasilkan 11 megawatt listrik (2 MW dari Pembangkit Listrik Tenaga Gas Landfill dan 9 MW dari Pembangkit Listrik Tenaga Gasifikasi) berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Surabaya dan perusahaan swasta, PT. Sumber Organik, yang menjalankan fasilitas tersebut.

Bagi Anda yang tertarik dengan isu sosial, lingkungan dan ekonomi sirkular, serta mempunyai keinginan untuk terus belajar hal baru dan mengembangkan diri, Yuk, daftar jadi volunteer Surabaya WasteUp Project!

Mengejutkan, Hacker yang Retas PDN Berjanji untuk Memberikan Kunci Enkripsi Gratis pada Hari Rabu

Saat ini sedang dibuka kesempatan khusus bagi para pemuda yang tertarik untuk belajar hal baru dan mengembangkan dirinya dalam isu ekonomi sirkular di Surabaya. Pastikan Anda sudah follow akun @carbonaddons.id dan @carbonacademy.id. Silakan cek detail posisi yang dibuka dan simak ketentuan serta timeline yang tertera di link bio @carbonacademy.id ya!

Panduan untuk mendaftar jadi volunteer dapat dilihat di: bit.ly/VolunteerSWUP
Deadline pendaftaran : 30 Januari 2024, CP: +62-812-6570-0812 (Rizqi)

Halaman Selanjutnya
img_title