Mengejutkan, Hacker yang Retas PDN Berjanji untuk Memberikan Kunci Enkripsi Gratis pada Hari Rabu

Hacker (ilustrasi)
Sumber :
  • Image Creator/Handoko

Jakarta, WISATA – Dalam sebuah pernyataan yang mengejutkan, kelompok hacker yang melakukan serangan terhadap infrastruktur digital di Indonesia menyatakan bahwa mereka akan memberikan kunci enkripsi secara gratis pada hari Rabu. Pernyataan ini muncul setelah serangan siber besar-besaran yang mempengaruhi berbagai layanan publik di Indonesia.

Penting! Lakukan Hal Berikut Ini, Bila Ada Indikasi Serangan Ransomware pada Data Anda

Pernyataan dari Hacker

Dalam pesan yang disampaikan melalui akun Twitter mereka, @stealhtmole_int, kelompok hacker tersebut menyatakan bahwa serangan mereka tidak bermotif politik, melainkan sebagai bentuk pengujian penetrasi (pentest) dengan pembayaran setelah kejadian. Mereka menegaskan bahwa tujuan utama serangan ini adalah untuk menekankan pentingnya pendanaan industri dan rekrutmen spesialis yang berkualitas.

Mengapa Beberapa Negara Besar Terkesan Melindungi Para Hacker? Ini Alasannya

"Kami ingin membuat pernyataan publik. Rabu ini, kami akan memberikan kunci enkripsi secara gratis. Kami berharap serangan kami telah membuat Anda menyadari betapa pentingnya mendanai industri dan merekrut spesialis berkualitas. Serangan kami tidak membawa konteks politik, hanya pengujian penetrasi dengan pembayaran setelah kejadian," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Permintaan Maaf dan Donasi

Lakukan Hal Berikut Ini agar Ransomware Tidak Menyerang Data Anda

Kelompok hacker tersebut juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga Indonesia yang terdampak oleh serangan ini. Mereka meminta apresiasi publik dan konfirmasi bahwa mereka secara sadar dan mandiri mengambil keputusan ini.

"Masyarakat Indonesia, kami mohon maaf atas dampak yang ditimbulkan. Kami juga meminta apresiasi publik dan konfirmasi bahwa kami secara sadar dan mandiri mengambil keputusan ini. Jika perwakilan pemerintah menganggap salah untuk mengucapkan terima kasih kepada hacker, Anda bisa melakukannya secara pribadi di kantor pos."

Halaman Selanjutnya
img_title