HUT JAKARTA: Transformasi Angkutan Umum di Jakarta, Tempo Doeloe Hingga Kini. (Bagian 2 - Habis)

Moda transportasi massal MRT Jakarta
Sumber :
  • Instagram@MRT Jakarta

Jakarta, WISATA - Di usianya yang hampir 5 abad, kota Jakarta mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kota Jakarta sebagai ibu kota negara, menjadi pusat tujuan banyak orang dari berbagai penjuru tanah air untuk mencari kerja.

FIBA World Cup 2023: Bus Gratis Transjakarta, Solusi Praktis untuk Menuju Indonesia Arena

Transportasi umum menjadi sangat dibutuhkan di kota Jakarta. Bicara soal transportasi umum, kini kota Jakarta memiliki sistem transportasi yang canggih dan terintegrasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian BUMN dan Kemenhub, tengah melakukan berbagai integrasi angkutan umum untuk memberi kemudahan mobilitas masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sekarang, DKI Jakarta memiliki beberapa moda  transportasi umum yang moderen dan canggih yang menghubungkan pusat kota dengan wilayah sekitarnya, seperti MRT (Mass Rapid Transit), LRT (Light Rail Transit), Commuter Line atau KRL dan TransJakarta .

PRESIDEN: LRT Jabodebek, Keamanan dan Keselamatan Harus Diutamakan

Di samping itu, untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat pengguna transportasi umum, Pemprov DKI merenovasi sejumlah stasiun di Jakarta, halte transit TransJakarta dan fasilitas umumnya menjadi lebih moderen dan bersih.

Jika  menoleh ke masa lalu, masyarakat Jakarta pasti pernah merasakan beberapa moda transportasi dari yang sederhana hingga yang berteknologi.

HUT Jakarta: Konser Musik dan Pesta Kembang Api, Meriahkan Puncak HUT Jakarta ke-496 di Ancol.

Berikut transformasi 12 angkutan umum di DKI Jakarta dari masa ke masa:

7. Oplet, Mikrolet, Angkot.

Halaman Selanjutnya
img_title