HUT Jakarta: Konser Musik dan Pesta Kembang Api, Meriahkan Puncak HUT Jakarta ke-496 di Ancol.

HUT DKI Jakarta ke-496 tahun.
Sumber :
  • Instagram @dkijakarta

Jakarta, Wisata – Tanggal 22 Juni 2023 merupakan puncak acara perayaan hari lahir ibu kota DKI Jakarta. Hari Kamis pagi, gubernur DKI, Pj. Heru Budi Hartono akan memimpin upacara bendera di pelataran Monas dalam rangka peringatan hari jadi ibu kota DKI Jakarta yang ke- 496.  

Ada Banyak Konser Musik Gratis Akhir Pekan Ini, Yuk Buruan Daftar dan Ikutan Nonton!

Upacara peringatan HUT Jakarta ini diikuti oleh jajaran perangkat kerja di Pemprov DKI Jakarta dan berbagai unsur masyarakat. Usai upacara akan dilanjutkan dengan agenda ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata dan diakhiri dengan sidang paripurna DPRD DKI Jakarta.

Pada malam puncaknya, warga Jakarta akan dihibur dengan konser musik gratis yang digelar oleh Taman Impian Jaya Ancol di Ecopark Ancol. Konser ini akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB. Bertajuk Wonder of Jakarta, konser ini menghadirkan band-band yang  tergabung dalam  Sound of Jakarta seperti Orkes Biang Kerok, Mental Baja, Gondal Gandul, Holly Jak, Merseyside, Sprint from Outsider dan Economy Class.

Semarakkan HUT DKI Jakarta ke-496, Transportasi dan Gerai Makanan Beri Harga Spesial.

Untuk  lebih memeriahkan perayaan HUT ke 496 DKI Jakarta, pihak Taman Impian Jaya Ancol juga akan menggelar Pesta Kembang Api pada malam puncak tersebut, sekaligus sebagai penutup dari konser musik yang berlangsung.

Warga DKI Jakarta masih akan dihibur dengan gelaran festival layang-layang di kawasan Ancol pada tanggal 22 Juni hingga 9 Juli 2023. Festival ini akan menampilkan berbagai layangan unik dengan ukuran yang super besar dan panjang yang luar biasa.

HUT JAKARTA: Transformasi Angkutan Umum di Jakarta, Tempo Doeloe Hingga Kini. (Bagian 2 - Habis)

Perayaan memperingati HUT DKI Jakarta lainnya masih akan terus berlangsung hingga bulan Juli mendatang. Beberapa agenda yang masih berlangsung adalah:

- Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta.

Pameran terlama dan terbesar seAsia Tenggara ini, digelar di Jakarta Internastional Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun 2023 ini, Pekan Raya Jakarta dikuti oleh 2500 perusahaan yang terdiri dari 1500 stan, yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan pemberian potongan harga atau diskon. Yang menggembirakan, menurut keterangan Marketing Director JIEXPO, Ralph Scheunemann, 40% dari peserta perusahaan yang ikut pameran merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjual produk makanan dan kerajinan etnik nusantara.

- Festival Jakarta Great Sale (FJGS).

Festival Jakarta Great Sale merupakan pesta diskon yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dalam menyambut HUT Jakarta. Ada 94 mal anggota APPBI yang turut berpartisipasi dalam FJGS dengan memberikan berbagai promo menarik hingga 70% untuk produk tertentu hingga Juli 2023.

Berikut beberapa mal yang menggelar pesta diskon 2023:

·         Plaza Atrium

·         Mall Mangga Dua

Halaman Selanjutnya
img_title