Menko Marves Dorong Kolaborasi BUMN Indonesia dan Tiongkok dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Kolaberasi Pengembangan Baterai
Sumber :
  • http//maritim.go.id

WISATA – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan memberikan arahan penting pada acara peluncuran Battery Asset Management Services yang digelar pada Senin (12 - 06 - 2023). Peluncuran ini merupakan hasil kolaborasi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia dan BUMN Tiongkok dalam pengembangan baterai di Indonesia.

Erick Thohir dan Madam Pang Beri Kabar Baik untuk Sepak Bola Asia Tenggara

Launching Battery Asset Management Service

Photo :
  • https://maritim.go.id

 

Begini Cara Menjaga Hubungan Baik dengan Rekan Kerja agar tidak Terlihat Egois

Menurut Menko Luhut, peluncuran ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong transisi energi menuju Net Zero Emission pada tahun 2060. Pemerintah telah memulai berbagai program, termasuk program elektrifikasi kendaraan, dan juga meluncurkan program bantuan untuk masyarakat guna mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu kekhawatiran yang ada di kalangan masyarakat adalah ketersediaan infrastruktur, seperti Stasiun Penukaran Baterai (Swap Station) dan Stasiun Pengisian Listrik (Charging Station). Menko Luhut menekankan pentingnya kerja sama dan inovasi dalam menciptakan solusi yang efisien dan efektif guna mengatasi masalah ini.

Kerangka Ibu-Anak Berpelukan Berusia 4.000 Tahun Korban Gempa Lajia, Tiongkok

Kolaborasi ini dianggap sebagai langkah positif dalam percepatan adopsi kendaraan listrik. Dengan kerja sama ini, Indonesia dapat melompat ke depan dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang lebih baik tanpa harus melewati proses belajar yang panjang dalam pengembangan ekosistem tersebut, tambah Menko Luhut.

 

Halaman Selanjutnya
img_title