Ketika Kambing Memanjat Pohon Argan, Para Petani Memanen Minyaknya

Kambing yang Memanjat Pohon Argan
Sumber :
  • facebook/Myra Clerge

Tamri, WISATA – Anda pasti pernah melihat ayam bertengger di atas pohon atau kucing yang memanjat pohon. Tetapi pernahkah Anda melihat sekelompok kambing yang bertengger bersama-sama pada dahan pohon? Fenomena ini terjadi di Maroko, di mana kambing-kambing peliharaan petani setempat telah menarik wisatawan dan fotografer. 

Jejak Kaki Hominin Berusia 90.000 Tahun Ditemukan di Pantai Maroko

Bukan pohon sembarang pohon, yang dipanjat oleh kambing-kambing tersebut adalah pohon argan (Argania spinosa) di mana buahnya menghasilkan minyak alami dan dikenal sebagai minyak yang termahal. Kambing-kambing itu secara alami tertarik pada buah pohon argan. 

Dilansir dari atlasobscura.com, petani lokal membiarkan kambing-kambing tersebut memanjat pohon argan, bahkan mereka cenderung membudidayakan praktik pemberian makan yang aneh ini. Secara alami, kambing akan tertarik pada buah argan yang berkulit tebal dan memiliki pulpa yang harum. 

PHILLIPE TROUSSIER, Gak Banyak yang Tahu Kan, Ternyata Seorang Mualaf

 

kambing yang Memanjat Pohon 1

Photo :
  • atlasobscura.com/dromedar61
PIALA DUNIA U-17: Jelang Laga Perdana Melawan Ekuador, Kapten Tim U-17 Indonesia Minta Dukungan Supo

Para petani juga mendorong keinginan kambing dengan cara memancing kambing untuk memanjat pohon. Seseorang akan naik ke pohon dengan membawa gandum dan membuat kambing itu mengikutinya. 

Hal ini dilakukan karena kotoran hewan yang agak menguntungkan. Biji buah argan tidak dapat dicerna, jadi begitu kambing telah melakukan pekerjaan rumit memakan buah dari cabang-cabang tinggi, para penggembala kambing mengumpulkan beberapa biji dari kotoran, untuk diolah menjadi minyak. 

Halaman Selanjutnya
img_title