Merayakan Hari Santri sembari Nobar Film KPU Kejarlah Janji - Sosialisasi Politik dengan Cara Asyik!

Kejarlah Janji
Sumber :
  • IG/filmkejarlahjanji

Jawa Timur, WISATA – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) turut ambil peran dalam momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023. Dengan nobar (nonton bareng) secara serentak bersama 38 Satuan Kerja KPU Kabupaten/Kota pada Minggu (22/10/2023)sore. Film persembahan dari KPU ini ditonton kurang lebih 8.185 santri. 

PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Sri Sultan HB X Lesehan bersama Ribuan Warga Nobar Timnas U-23

Film Kejarlah Janji adalah sebuah film edukasi yang dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum untuk membangkitkan partisipasi politik pemilih menjelang Pemilu Serentak 2024. Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho dan diperankan oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon, Bima Zeno, dan Thomas Rian. Film ini bercerita tentang kehidupan di Desa Bangunmapan, di mana cinta dan politik masuk keluarga, dan ketika pilihan mereka berbeda. Film ini mengajak pemilih untuk menepati janji pada diri sendiri, pada cinta, pada orang tua, pada pasangan, dan juga pada bangsa.

Kejarlah Janji

Photo :
  • IG/filmkejarlahjanji
Prabowo-Gibran Pastikan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Dilansir dari infopublik.id, di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien Lirboyo, acara digelar di Aula Al Muktamar, nobar diikuti oleh 200 santri. Anggota KPU Jatim Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Gogot Cahyo Baskoro mengatakan KPU sengaja menggelar nobar film di pondok pesantren bertepatan dengan hari santri. Pasalnya, selain memang pondok pesantren merayakan hari santri, di pondok juga banyak sekali pemilih pemula maupun muda yang nantinya akan memberikan suara pada Pemilu 2024. Terlebih di Jatim yang banyak sekali pondok dengan ribuan jumlah santri. Gogot juga mengatakan bahwa nobar digelar sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan pemilih yang tentu saja untuk peningkatan partisipasi masyarakat.

Sebelumnya, dalam rangkaian acara nobar, Ketua KPU Hasyim Asyari juga menyampaikan sambutan pengantar melalui video. Dalam tayangan video selama tiga menit tersebut, Hasyim mengajak seluruh santri dengan seksama menonton film Kejarlah Janji.

Halaman Selanjutnya
img_title
Mahkamah Konstitusi: KPU Tidak Langgar Hukum dengan Memasukkan Gibran sebagai Cawapres