FOODPEDIA: 5 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, Penggemar Jengkol Wajib Tahu!

Hati-hati Konsumsi Jengkol
Sumber :
  • https://mhomecare.co.id/

WISATA, Malang – Jengkol banyak dibenci orang karena baunya yang tidak sedap. Namun bagi penggemar jengkol, meskipun baunya sangat mengganggu tidak menjadikan alasan untuk menghindarinya. Makanan ini ternyata punya banyak manfaatnya bagi kesehatan lho. 

Luhut Binsar Pandjaitan Optimis Teknologi Genom Dorong Ekonomi Masa Depan

Manfaat jengkol sendiri ternyata sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan. 

Berikut ini beberapa di antara manfaat jengkol untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui:

Luhut Binsar Pandjaitan: Transformasi Genomik Akan Menjadi Tulang Punggung Masa Depan Indonesia

1. Mencegah anemia

Anemia ditandai dengan tubuh yang cepat lelah, sering mengantuk, kulit pucat, dan rasa dingin di tangan.  Jengkol mempunyai kandungan zat besi yang cukup banyak, sedangkan zat besi berfungsi memperbanyak produksi sel darah merah.  Oleh karena itu dengan makan makanan yang kaya zat besi dapat mencegah anemia. Dan makanan itu salah satunya adalah jengkol.

7 Manfaat Asam Jawa untuk Menjalani Hidup Sehat dan Berkelanjutan

2. Mengontrol kadar gula darah

Konsumsi jengkol yang disertai gaya hidup sehat dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Terutama bila kamu memiliki faktor risiko diabetes dalam keluarga. Khasiat ini diperoleh dari kandungan asam jengkolat dalam jengkol. Asam jengkolat dipercaya dapat mencegah timbulnya diabetes. Selain itu jengkol juga mengandung gula yang mudah diurai dalam tubuh, sehingga aman bagi penderita diabetes.

Halaman Selanjutnya
img_title