Zulfadly Syam Akan Paparkan Solusi Konektivitas di Indonesia Internet Expo & Summit 2024

Zulfadly Syam, Sekjend APJII
Sumber :
  • Handoko/Istimewa

Jakarta, WISATA – Dalam rangka memperkuat infrastruktur digital nasional, Indonesia akan menyelenggarakan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) pada tanggal 12 Agustus 2024 di Jakarta International Expo (JI-EXPO). Salah satu momen yang dinantikan dalam acara ini adalah pidato kunci dari Zulfadly Syam, Sekretaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Beliau akan membawakan topik penting bertajuk "Strategi Pengembangan Infrastruktur Last Mile dan Backbone untuk Konektivitas yang Merata dan Berkualitas Tinggi."

APJII: Memacu Pertumbuhan Ekosistem Data Center Nasional untuk Masa Depan Digital

Profil Zulfadly Syam

Zulfadly Syam merupakan tokoh terkemuka dalam bidang teknologi dan internet di Indonesia. Sebagai Sekretaris Jenderal APJII, beliau memiliki peran penting dalam mengembangkan dan memperkuat infrastruktur internet di Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, APJII terus mendorong peningkatan kualitas dan pemerataan akses internet di seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil.

APJII Dorong Penguatan Infrastruktur Data Center untuk Ketahanan Digital Indonesia

Strategi Pengembangan Infrastruktur

Dalam pidato kuncinya nanti, Zulfadly Syam akan menguraikan strategi dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengembangkan infrastruktur last mile dan backbone di Indonesia. Infrastruktur last mile adalah jaringan yang menghubungkan pengguna akhir dengan jaringan utama, sementara backbone adalah jaringan utama yang menghubungkan berbagai jaringan lokal.

Revolusi AI: Mendorong Batas Teknologi di Indonesia Technology and Innovation INTI 2024

Menurut Zulfadly, "Untuk mencapai konektivitas yang merata dan berkualitas tinggi, kita perlu fokus pada pengembangan kedua jenis infrastruktur ini secara seimbang. Hanya dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati manfaat dari era digital."

Fokus Utama dari Pidato Kunci

Halaman Selanjutnya
img_title