Grebeg Suro dan Festival Reog Ponorogo Saatnya untuk Jadi Event Internasional

Penampilan peserta Festival
Sumber :
  • https://kemenparekraf.go.id/

Ponorogo, WISATA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi pada penyelenggaraan Festival Nasional Reog Ponorogo 2023. Ia mendorong agar festival yang merupakan bagian dari rangkaian pesta rakyat Ponorogo, yaitu Grebeg Suro, terus diperkuat dan menjadi event berkelas internasional di tahun mendatang.

Prakiraan Cuaca Kota Malang, Jawa Timur, Tanggal 28 Juni 2024

Festival Nasional Reog Ponorogo merupakan ajang kompetisi kesenian Reog Ponorogo yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah. Festival ini juga telah masuk dalam Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf/Baparekraf.

 

Acara East Java Fashion Harmony Kembali Masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Penampilan Peserta Festival

Photo :
  • https://kemenparekraf.go.id/

"Kami melihat geliat dari Festival Nasional Reog Ponorogo ini sudah layak untuk dijadikan festival internasional. Tadi kita bertemu dengan para peneliti dari Polandia, Inggris, dan Australia yang sangat tertarik untuk memperkenalkan lebih jauh Reog Ponorogo di dunia internasional," ungkap Menparekraf Sandiaga saat menghadiri Festival Nasional Reog Ponorogo 2023, Sabtu (15/7/2023) malam di Aloon-Aloon Ponorogo, Jawa Timur.

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Kemenparekraf berkomitmen untuk terus mendukung festival ini, termasuk dalam hal promosi dan penyiapan paket-paket perjalanan bekerja sama dengan industri pariwisata. Sandiaga berharap festival ini dapat ditingkatkan tahun depan, sehingga dapat menarik peserta dari luar negeri. Dengan demikian, event ini bisa menjadi pendorong ekonomi dan pembuka lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga juga menyatakan bahwa Festival Nasional Reog Ponorogo merupakan bagian dari pesta rakyat yang mempromosikan nilai budaya Ponorogo dalam sektor pariwisata. Selain itu, festival ini juga menjadi ajang untuk memamerkan produk-produk ekonomi kreatif.

Halaman Selanjutnya
img_title