Menikmati Kopi Segar dan Mencoba Wisata Sumber Air Umbulan di Desa Wisata Bangelan

Kadisparbud Kab Malang Purwoto, S.Sos. dan Tim
Sumber :
  • IG/disparbudkabmalang

Malang, WISATA – Desa Bangelan di Kabupaten Malang memiliki potensi wisata yang cukup menarik. Destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Desa Bangelan diantaranya adalah Sumber Air Umbulan di Dusun Sidomulyo dan Petik Kopi.

Keindahan Jalur Lingkar Selatan yang Estetik dan Memukau Jadi Lahan bagi Konten Kreator

Sumber Air Umbulan di Dusun Sidomulyo adalah destinasi wisata baru yang diresmikan bersamaan dengan tradisi tahunan petik kopi pada tanggal 23 Mei 2024. Sumber Air Umbulan menambah daya tarik wisata di Desa Bangelan dan menunjukkan komitmen desa dalam meningkatkan potensinya. Desa Wisata Bangelan adalah salah satu Desa yang masuk dalam 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

 

Wisata Sumber Sira: Satu Lagi Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Malang

Kadisparbud Kab Malang Purwoto, S.Sos

Photo :
  • IG/disparbudkabmalang

Sementara tradisi tahunan petik kopi di Dusun Sidomulyo Desa Bangelan menjadi wisata panen kopi yang memberikan pengalaman yang menarik! Berikut beberapa informasi mengenai wisata panen kopi di sana:

Gamma Grape Experience Tempat Wisata Petik Buah Baru yang Wajib bagi Anda Penggemar Anggur

- Petik Kopi Merah: Anda dapat merasakan langsung pengalaman memetik buah kopi merah di kebun kopi. Petik kopi biasanya dilakukan pada musim panen, ketika buah kopi sudah matang. Anda akan diajak melihat proses memetik buah kopi dengan tangan, memisahkan biji kopi dari kulitnya, dan mengenal lebih dekat tentang jenis-jenis kopi yang tumbuh di Desa Bangelan.

- Edukasi Pengolahan Kopi: Setelah memetik kopi, Anda juga dapat mempelajari proses pengolahan biji kopi. Ini termasuk proses fermentasi, pengeringan, pengupasan kulit biji, dan pemilahan biji kopi berdasarkan kualitasnya. Pengolahan kopi adalah bagian penting dalam menghasilkan kopi berkualitas tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title