Dieng Caldera Race 2024, Turut Menjadi Penggerak Pariwisata dan Roda Ekonomi di Dieng

Dieng Caldera Race 2024
Sumber :
  • kemenparekraf.go.id

Jakarta, WISATA – Dieng Caldera Race 2024 akan berlangsung pada 8 hingga 9 Juni 2024 di Dieng, Jawa Tengah. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melalui Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) mendukung pelaksanaan event sports tourism tersebut.

Bali International Air Show 2024: Event Spektakuler untuk Tarik Wisata Dirgantara Lokal dan Manca

Menurut Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, Dieng Caldera Race 2024 merupakan event sports tourism yang menggabungkan pemandangan alam kawasan dataran tinggi Dieng yang sangat luar biasa dengan rute menantang sesuai standar internasional, yang akan memberikan pengalaman luar biasa bagi pelari gunung.

Kegiatan ini dipastikan akan turut menggerakkan pariwisata dan roda ekonomi di Dieng yang merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Selanjutnya Menparekraf Sandiaga juga mengucapkan terimakasih ke Badan Otorita dan DeTrac yang telah berkolaborasi untuk mendorong orang event tersebut.

Acara East Java Fashion Harmony Kembali Masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Di kesempatan yang sama Direktur Utama BPOB, Agustin Peranginangin, mengatakan bahwa event tersebut menargetkan peserta sebanyak 1.000 orang dan saat ini sudah terdaftar 900 peserta dari 22 provinsi di Indonesia. Terdapat empat kategori dalam event ini yakni 10 KM dengan elevation gain 495 meter, 21 KM dengan eleveation gain 1.185 meter, 42 KM dengan eleveation gain 2.630 meter, dan ultimate 75 KM dengan eleveation gain 4.850 meter.

Dengan adanya Dieng Caldera Race 2024 diharapkan dapat mendukung pengembangan DPSP Borobudur yakni terciptanya penyebaran wisatawan ke berbagai daerah penyangga Borobudur termasuk Dieng.

Keren, Indonesia Kini Memiliki Pusat Inovasi Perangkat Digital Nasional

Dieng Caldera Race 2024

Photo :
  • kemenparekraf.go.id
Halaman Selanjutnya
img_title