Elon Musk Beri Efek Mengejutkan di Indonesia, Sandiaga Uno Beberkan Masa Depan Pariwisata Tanah Air

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan dampak mengejutkan dari kehadiran CEO SpaceX, Elon Musk, dalam acara World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali. Sandiaga menyatakan keyakinannya bahwa kunjungan Elon Musk dapat mendongkrak pariwisata di Indonesia, khususnya Bali.

Inilah Tren Kategori Konten Internet yang Paling Banyak Diakses di Indonesia Tahun 2024

“Kehadiran Elon Musk di sini pasti akan meningkatkan minat masyarakat dunia terhadap Indonesia, terutama Bali,” kata Sandiaga Uno di sela-sela World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (20/5/2024).

Sandiaga menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Elon Musk, mengingat pada pertemuan G20 pada November 2022 di Bali, Elon Musk tidak dapat hadir. Kali ini, kedatangan Elon Musk diharapkan membawa angin segar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Dampak Positif Kehadiran Elon Musk

Elon Musk, yang diundang untuk menjadi salah satu pembicara kunci dalam pembukaan World Water Forum, menyatakan kegembiraannya bisa hadir di Bali. Kehadirannya tidak hanya sebagai pembicara, tetapi juga untuk meluncurkan pemanfaatan layanan internet satelit miliknya, Starlink, yang ditujukan untuk membantu puskesmas pembantu di kawasan terpencil yang kesulitan mendapatkan akses internet.

Kota di Indonesia yang Memiliki Destinasi Wisata Terbanyak Berdasarkan Penelusuran Mesin Pencarian

“Saya diundang ke World Water Forum. Ini adalah waktu yang tepat untuk secara resmi mengumumkan Starlink,” ujar Elon Musk kepada media di Denpasar, Minggu (19/5/2024).

Starlink untuk Puskesmas di Daerah Terpencil

Halaman Selanjutnya
img_title