PALANGKA RAYA: Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 Dibuka Resmi oleh Gubernur Kalteng

Ilustrasi: Festival Budaya Isen Mulang (FBIM)
Sumber :
  • palangkaraya.go.id

Palangka Raya, WISATA – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di Halaman GOR Serbaguna, Kota Palangka Raya, Sabtu (18/5/2024) malam.

Gubernur mengatakan, FBIM digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah.

FBIM merupakan ajang kreativitas yang menghadirkan ragam inovasi dan kreasi bagi para pelaku seni dan budaya dalam mengekspresikan karya-karya seni daerah yang menggabungkan unsur tradisional, kearifan lokal, dan seni modern, dan akan menjadi bagian dari penggerak ekonomi Kalimantan Tengah.

Prakiraan Cuaca Kota Serang Banten, Tanggal 22 Juni 2024

Gubernur Kalteng Buka Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024

Photo :
  • infopublik.id
“FBIM ini merupakan salah satu ikon terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah, juga bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam pengembangan serta pelestarian kebudayaan dan pariwisata, sekaligus untuk mempromosikan pesona pariwisata Kalteng kepada masyarakat luas,” ujar Sugianto.

Menurutnya, saat ini, Provinsi Kalteng terus bergerak dan melakukan perubahan, berinovasi serta kreatif, bukan hanya sebagai seremoni, tetapi juga menjadi kekuatan pariwisata daerah, nasional, bahkan mancanegara.
Halaman Selanjutnya
img_title