Kerjasama Indonesia – Macau Bidang Pariwisata, Diantaranya Penambahan Slot Penerbangan ke Indonesia

Penerbangan Macau-Jakarta
Sumber :
  • IG/indonesiainhongkong

Jakarta, WISATA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong melakukan langkah proaktif dengan merangkul Makau dalam serangkaian pertemuan (13/12), menyoroti potensi ekonomi, perdagangan, dan pariwisata antara kedua wilayah. Pada pertemuan dengan Macau Airport Authority, KJRI Hong Kong mendapat gambaran positif tentang perkembangan ekonomi Makau, terutama dalam sektor hospitality dan pariwisata. Meskipun kunjungan wisatawan sudah membaik, Macau Airport Authority berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi pengembangan Bandara Makau dengan penambahan slot penerbangan, pengembangan fasilitas, dan kerja sama internasional. KJRI Hong Kong menciptakan terobosan dengan menyarankan kerja sama antara Bandara Makau dan destinasi wisata unggulan di Indonesia, seperti Bali Baru, Danau Toba, dan destinasi super prioritas lainnya.

UGM: Keren, Pusat Studi UGM Temukan 126 Objek Wisata di Kabupaten Sikka, NTT, Potensial Dikembangkan

 

Pertemuan KJRI Hongkong

Photo :
  • IG/indonesiainhongkong
DANAU TOBA: Penataan Waterfront City Pangururan, Upaya untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan

KJRI Hong Kong memberikan apresiasi atas pembukaan penerbangan langsung antara Makau dan Jakarta. Presiden Eksekutif CEO Air Macau, Chen Hong, mengidentifikasi Indonesia sebagai pasar yang potensial dan berharap dapat meningkatkan frekuensi penerbangan langsung. KJRI Hong Kong menanggapi positif, menekankan pentingnya konektivitas dalam meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Makau.

Selain fokus ekonomi, KJRI Hong Kong mengunjungi Macau Mosque and Cemetery, satu-satunya masjid di wilayah tersebut. Imam Ding Shao Jie mengungkapkan bahwa masjid tersebut bukan hanya tempat beribadah, tetapi juga sentra bagi PMI Indonesia untuk berkomunitas. Ini mencerminkan pentingnya memelihara nilai-nilai kebhinekaan dan kerukunan antar warga negara di luar negeri.

Prakiraan Cuaca Kota Denpasar, Bali, Tanggal 2 Agustus 2024

 

Masjid Macau

Photo :
  • wikipedia
Halaman Selanjutnya
img_title